Erling Braut Haaland Tak Terkejut Bisa Bobol Gawang Schalke 04

Kompas.com - 17/05/2020, 07:40 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, membobol gawang Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). AFP/MARTIN MEISSNER / POOLPenyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, membobol gawang Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

KOMPAS.com - Borussia Dortmund sukses mengakhiri rekor buruk kontra Schalke 04 pada laga Revierderby kemarin.

Setelah dua pertemuan sebelumnya berakhir dengan kekalahan, pasukan Lucien Favre itu mampu membayar lunas utangnya kepada para penggemar.

Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- sukses memetik kemenangan 4-0 atas Schalke 04 pada laga yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB.

Dua dari empat gol Dortmund tercipta melalui aksi Raphael Guerreiro (45' dan 63').

Adapun gol lainnya masing-masing dibukukan oleh Erling Braut Haaland (29') dan Thorgan Hazard (48').

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Besar Dortmund atas Schalke

Absennya Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, selama 66 hari ternyata tak menyurutkan semangat dan ketajaman Erling Braut Haaland.

Pemain berusia 19 tahun itu membuktikan ucapannya yang ingin meneruskan penampilan impresifnya bersama Dortmund.

Sebelumnya, Haaland mengatakan ingin tetap tampil tajam di lapangan meskipun ia sudah tidak latihan bersama tim selama dua bulan karena terhalang pandemi virus corona.

"Latihan tim penting untuk melatih kebugaran, sentuhan terhadap bola, dan juga menjaga hubungan baik dengan pemain lain. Namun, saya sudah berlatih keras selama dua bulan tanpa pelatih, jadi tidak khawatir sama sekali," ujar Haaland.

"Ini adalah awal yang baik bagi saya di sini, di Dortmund. Itulah fokus saya sekarang, untuk mencoba lebih baik lagi setiap harinya dan tetap tajam di lapangan," kata dia.

Halaman:


Sumber Bundesliga
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X