Thierry Henry Mengaku Malu Setelah Cetak Hattrick ke Gawang Norwich

Kompas.com - 16/05/2020, 20:40 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007. ADRIAN DENNIS/AFPThierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.

KOMPAS.com - Thierry Henry mengungkapkan kalau dia pernah merasa malu karena bermain buruk kendati pada saat yang bersamaan juga mencetak hattrick.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, menjadi salah satu pemain yang mencatatkan hattrick paling banyak di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Thierry Henry membukukan delapan hattrick selama berkiprah di Premier League. Salah satunya dicetak saat Arsenal menang 4-1 atas Norwich pada musim 2004-2005.

Namun, Henry mengungkapkan ia justru tidak merayakan pencapaiannya tersebut karena merasa tak puas dengan penampilan di lapangan.

Baca juga: Sebelum ke Arsenal, Thierry Henry Nyaris Gabung Udinese

"Saya justru merasa malu meskipun mencetak hattrick saat melawan Norwich. Saat itu saya bermain sangat buruk, tetapi mencetak tiga gol," kata Thierry Henry dilansir dari Metro.

"Saat pertandingan selesai, para jurnalis mengatakan bahwa saya bermain bagus."

"Akan tetapi, saya tidak bermain bagus saat itu. Saya mencetak gol, tetapi permainanku sangat buruk," imbuh pria berusia 42 tahun ini. 

Pada saat bersamaan, Henry juga mengungkapkan penyerang kerap mendapat pujian karena menciptakan banyak gol. 

Secara tidak langsung itu membuat para penyerang hanya fokus untuk mencetak gol dan merasa bakal dapat bantuan dari para pemain di lapangan untuk menuntaskan keinginannya tersebut.

Padahal, Henry menilai mencetak assist juga sama pentingnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X