Kompas.com - 16/05/2020, 18:30 WIB
Para pemain Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman. AFP/SASCHA SCHUERMANNPara pemain Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

KOMPAS.comRevierderby yang mempertemukan Borrusia Dortmund melawan Schalke 04 akan membuka Spieltag ke-26 Bundesliga 2019-2020.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 juga menandai kembalinya kasta tertinggi Liga Jerman setelah masa penangguhan pandemi Covid-19.

Laga Dortmund vs Schalke bakal dihelat di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020), pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Borussia Dortmund Vs Schalke 04, The Royal Blues Incar Angka Penuh

Ini akan menjadi revierderby ke-180 bagi Dortmund dan Schalke.

Berikut laga Dortmund vs Schalke dalam angka, dihimpun dari Opta:

180 - Ini akan menjadi revierderby ke-180. Dortmund hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir, yakni saat mengalahkan Schalke 2-1 pada Desember 2018.

1 - Kekalahan 2-4 Dortmund dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Schalke adalah satu-satunya kekalahan liga mereka di Signal Iduna Park di bawah Lucien Favre.

14 - Schalke hanya satu poin di belakang Dortmund sebelum pertemuan pertama mereka musim ini, tetapi kini jarak 14 poin memisahkan kedua tim.

9 - Sejak bergabung Dortmund pada Januari silam, Erling Haaland (9) telah mencetak lebih dari dua kali lipat jumlah gol Schalke (4).

387 - Schalke hanya berhasil mencetak satu gol dalam 387 menit terakhir di Bundesliga, sedangkan Dortmund mencetak 10 kali dalam rentang waktu yang sama.

800 - Jika Dortmund menang, ini akan menjadi kemenangan Bundesliga ke-800 mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.