Messi Sudah Beri Restu, Lautaro Martinez Pasti Cocok di Barcelona

Kompas.com - 16/05/2020, 14:40 WIB
Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019. AFP/MAURO PIMENTELArgentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019.

KOMPAS.com - Rumor Barcelona menginginkan Lautaro Martinez ( Inter Milan) turut mendapat perhatian dari legenda sepak bola Spanyol, Luis Suarez.

Luis Suarez merupakan pria asal Spanyol terakhir yang berhasil menyabet trofi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Dalam kariernya, Luis Suarez pernah bermain untuk Barcelona dan Inter Milan pada era awal 1950 sampai 1960-an.

Suarez menyebut Barcelona harus mempertimbangkan merekrut Lautaro Martinez dalam waktu dekat karena Lionel Messi sudah memberi restu.

Suarez menilai Messi adalah roh utama permainan Barcelona saat ini, sehingga pendapatnya soal Lautaro Martinez sudah pasti valid.

"Messi sudah tahu karakter Lautaro Martinez karena keduanya pernah bermain bersama di timnas Argentina," kata Suarez yang dikutip dari situs Marca.

"Jika Messi sudah memberi restu, itu artinya dia nyaman bermain dengan Lautaro Martinez. Hal itu sama seperti Messi cocok berduet dengan Luis Suarez (striker Barcelona saat ini)," ujar Suarez.

"Saya tidak tahu kualitas Lautaro Martinez. Namun, pendapat Messi dan ketertarikan tim top Eropa lainnya sudah cukup membuktikan kualitas Martinez," tutur Suarez menambahkan.

Baca juga: Firmino Lebih Pas untuk Barcelona Ketimbang Lautaro Martinez

Musim ini, Lautaro Martinez tampil apik bersama Inter Milan dengan koleksi 16 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan itu membuat Lautaro Martinez dikaitkan dengan Barcelona sejak pertengahan musim ini atau tidak lama setelah Luis Suarez mengalami cedera lutut pada Januari 2020.

Halaman:


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X