Jika Messi Pensiun, Mbappe Diprediksi Jadi Penerus Takhta Pemain Terbaik

Kompas.com - 16/05/2020, 14:20 WIB
Kylian Mbappe dan Lionel Messi kala keduanya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 AFP/LUIS ACOSTAKylian Mbappe dan Lionel Messi kala keduanya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018

KOMPAS.com - Samuel Eto'o meyakini Kylian Mbappe bakal menjadi penerus takhta Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik dunia.

Usia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang tak lagi muda dianggap menjadi alasan rivalitas serta dominasi keduanya bakal segera berakhir.

Apabila era Messi dan Ronaldo berakhir, penggemar pun bertanya-tanya pemain mana yang bakal meneruskan takhta sebagai pesepak bola terbaik dunia.

Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o, secara lugas menyebut Lionel Messi masih menjadi pemain terbaik.

Baca juga: Klopp Kagumi Fisik Ronaldo, tetapi Lebih Suka Lionel Messi

Jika Messi sampai di pengujung kariernya dan pensiun, Eto'o yakin Mbappe bisa menjadi ikon sepak bola dunia selanjutnya.

"Pemain terbaik saat ini? Saya pilih Lionel Messi yang lebih berpengalaman dan Kylian Mbappe, pemain muda yang telah menunjukkan penampilan impresifnya," kata Samuel Eto'o yang dikutip dari Metro.

"Saya pikir dia (Kylian Mbappe) akan menjadi ikon global pada beberapa tahun yang akan datang," ucap Eto'o lagi.

Hal serupa juga pernah diungkapkan Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal.

"Lionel Messi, kami belum pernah melihat pemain seperti itu, yang selalu kreatif dalam situasi seketat apapun," kata Arsene Wenger.

"Para pemain ini, Ronaldo dan Messi, akan segera berakhir," tuturnya lagi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X