Awali Karier Di Persib, Hanif Sjahbandi Ingin Kembali pada Suatu Saat Nanti

Kompas.com - 16/05/2020, 14:00 WIB
Pemain Arema FC selama Liga 1 2019, Hanif Sjahbandi KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC selama Liga 1 2019, Hanif Sjahbandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, mengawali karier sepak bolanya dengan menimba ilmu di Diklat Persib.

Sebagai pemain asli Bandung, dia berharap suatu saat akan ada kesempatan baginya untuk kembali mengenakan jersey tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Karier profesional saya memang dimulai di Diklat Persib. Ketika kompetisi dihentikan pada 2015 lalu, itu saya baru selesai di Diklat Persib dan kemudian memutuskan pindah ke Pelita Bandung Raya waktu itu,” kata pemain kelahiran 7 April 1997 itu di channel Youtube Hamka Story 23.

Baca juga: 3 Striker Asing Persib Bandung Ini Sukses Cetak Dwigol pada Laga Pembuka

“Ya sebagai pemain asli Bandung, siapa yang enggak ingin membela tim kampung halaman,” tutur Hanif.

Di Diklat Persib, Hanif Sjahbandi merupakan pemain yang satu angkatan dengan  Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Henhen Herdiana.

Dia mengaku karier sepak bolanya di Pelita Bandung Raya, Persiba Balikpapan, dan Arema FC membuatnya banyak berkembang.

“Sewaktu memulai karier pada saat kompetisi dihentikan itu, pengalaman saya bersama PBR lebih banyak dihabiskan di turnamen seperti turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman."

Baca juga: Arema FC Sambut Gembira Pengabulan RUPS Luar Biasa

"Baru waktu di Persiba saya merasakan atmosfer kompetisi di ISC dan baru 2017 benar-benar merasakan persaingan kompetisi sama Arema FC,” tutur pemain timnas Indonesia itu.

Hanif Sjahbandi menyimpan hasrat untuk membela Persib Bandung pada masa depan, namun untuk saat ini dia lebih memilih berkonsentrasi memberikan prestasi yang terbaik bagi Arema FC.

Bersama Arema FC, Hanif Sjahbandi telah merasakan sejumlah gelar juara turnamen pramusim, seperti dua kali menyabet Piala Presiden 2017 dan 2019, serta Piala Bhayangkara pada 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X