Kompas.com - 16/05/2020, 11:29 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Aturan baru lima kali pergantian pemain dalam setiap laga sepak bola membuat pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick senang.

"Aturan baru itu membuat saya punya lebih banyak opsi," ujarnya.

Baca juga: Aturan Liga 1, Setiap Tim Bisa Lima Kali Ganti Pemain

Sebelumnya, hanya ada tiga kali pergantian pemain di sepak bola.

Flick mengatakan, di tengah pandemi corona, lima kali pergantian pemain memberikan rasa nyaman baginya sebagai pelatih.

Hansi Flick Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Bayern Muenchen. Flick Akan Memimpin Pasukan the Bavarian kala Menghadapi Olympiacos pada Matchday ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019)DFL Hansi Flick Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Bayern Muenchen. Flick Akan Memimpin Pasukan the Bavarian kala Menghadapi Olympiacos pada Matchday ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019)

"Karena saya tidak tahu persis kondisi kesehatan pemain saya," tuturnya.

Sebagaimana diwartakan, kelanjutan Liga Jerman dimulai pada Sabtu (16/5/2020).

Posisi Muenchen saat ini masih di puncak klasemen.

Tim Union Berlin  menyulap Stadion An der Alten Forsterei menjadi ruang keluarga raksasa yang diperuntukkan untuk nonton bareng. Dok. Daily Mail Tim Union Berlin menyulap Stadion An der Alten Forsterei menjadi ruang keluarga raksasa yang diperuntukkan untuk nonton bareng.

Jatah bertanding Muenchen adalah pada Minggu (17/5/2020) melawan Union Berlin.

Bayern Muenchen belum bisa mengunci posisi delapan kali juara Liga Jerman meskipun hanya punya sembilan sisa laga yang belum dimainkan.

Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas sepak pojok pada laga Bayern vs Hoffenheim di Allianz Arena, 5 Oktober 2019. DFL/THOMAS EISENHUTH/GETTY IMAGES Pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepas sepak pojok pada laga Bayern vs Hoffenheim di Allianz Arena, 5 Oktober 2019.

Selisih empat poin dengan peringkat kedua Borussia Dortmund membuat Muenchen masih harus berhitung dengan hasil-hasil laga klub-klub lainnya.

Sabtu (16/5/2020), Borussia Dortmund akan menjajal kemampuan Schalke di Signal Iduna Park sebagai laga pertama dilanjutkannya kembali Liga Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.