Borussia Dortmund Vs Schalke 04, Semua Mata Tertuju ke Bundesliga

Kompas.com - 16/05/2020, 08:20 WIB
Para pemain Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman. AFP/SASCHA SCHUERMANNPara pemain Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

KOMPAS.com - Bundesliga memasuki pekan ke-26 dan dimulai lagi pada Sabtu (16/5/2020) usai dihentikan selama 66 hari akibat virus corona.

Kasta teratas Liga Jerman itu telah ditangguhkan sejak Maret 2020 dan sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk melanjutkan sisa kompetisi musim ini.

Meskipun demikian, Bundesliga tetap wajib menjalankan aturan ketat sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Ada enam pertandingan pembuka kembalinya Bundesliga termasuk laga Revierderby antara Borussia Dortmund dan Schalke 04.

Baca juga: UPDATE Jadwal Siaran Langsung Bundesliga, Liga Jerman Kembali Akhir Pekan Ini

Laga Borussia Dortmund versus Schalke 04 dijadwalkan berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) pukul 20.30 WIB.

Sebagai liga top Eropa pertama yang dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, tentu saja semua mata tertuju pada 9 pertandingan Bundesliga pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Schalke 04, Jochen Schneider.

Jochen Schneider juga mengungkapkan pihak Bundesliga mendapat dukungan dari klub-klub di Spanyol dan Inggris yang secara tidak langsung menggantungkan harapannya terhadap kompetisi tersebut.

Sebab, Schneider menilai kelanjutan Bundesliga ini diharapkan bisa membantu liga top lainnya untuk melakukan hal yang sama.

"Semua mata akan tertuju pada Bundesliga saat ini," demikian tutur Jochen Schneider sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X