Ambisi Beckham lanjutkan Tradisi Juara Bersama Persib Bandung

Kompas.com - 15/05/2020, 21:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merayakan gol perdananya untuk Persib Bandung pada tahun 2020 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIGelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merayakan gol perdananya untuk Persib Bandung pada tahun 2020 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memiliki ambisi besar dalam karier profesionalnya. Beckham mengaku ingin mempertahankan tren juara yang diraihnya dari jenjang junior ke senior.

Sebutan wonderkid bagi Beckham memang tidak berlebihan. Nyatanya, dia memang pemain muda berbakat dan potensial yang dimiliki Persib. Kemampuannya sudah menonjol ketika memperkuat tim lintas usia Persib.

Baca juga: Robert Alberts Tak Jamin Persib Bandung Kembali ke Performa Puncak

Tidak hanya itu, Beckham juga cukup berprestasi. Sejak memperkuat Persib U-15, gelar juara sudah disumbangkan Beckham. Saat itu, dia berhasil membawa Persib juara pada turnamen Piala Haornas.

"Kemudian di Persib U-16, pertama ikut kompetisi di Piala Menpora 2015. Waktu itu, kami bisa juara di tingkat nasional. Terus kami juara nasional juga tahun 2016," kata Beckham.

Pada kompetisi lintas usia, Beckham kali terakhir mempersembahkan gelar ganda sebagai prestasi yang diukir bersama Diklat Persib, Liga 1 U-19 2018 dan Elite Pro Academy PSSI U-16 2018.

Pada 2018, Beckham sempat dipercaya tampil bersama Persib senior pada ajang Piala Indonesia. Saat itu Beckham dipanggil pelatih Mario Gomez, untuk memperkuat tim senior Persib menghadapi PSKC Cimahi. Dalam laga yang dimenangi Persib dengan skor 2-1 itu Beckham juga diberi kesempatan bermain.

Saat tampuk kepelatihan Persib berpindah ke tangan Miljan Radovic, Beckham pun semakin mendapatkan kepercayaan. Dia, dipromosikan Radovic ke tim senior Persib.

Di bawah arahan Radovic, Beckham sering mendapatkan kesempatan tampil di Piala Indonesia dan Piala Presiden. Ia bahkan mampu mencetak gol debut bersama tim senior Persib pada leg kedua Piala Indonesia.

Kiprah Radovic bersama Persib tak berlangsung lama. Sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir, Radovic sudah terdepak dari kursi kepalatihan Persib. Posisinya kemudian digantikan Robert Rene Alberts.

Walau terjadi pergantian posisi pelatih, Beckham tetap diproyeksikan Robert sebagai pemain muda dalam skuat Persib saat itu. Beckham juga diberi kesempatan main. Dia menjalani debutnya saat Persib ditahan imbang Tira-Persikabo dengan skor 1-1 pada pekan kelima Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu, Beckham ditampilkan pelatih Robert Rene Alberts pada pertengahan babak kedua. Ia masuk ke lapangan dengan usia 17 tahun 232 hari.

Beckham bersyukur karena bisa mencapatkan kesempatan promosi ke tim senior pada usia yang terbilang muda. Adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu bertekad untuk membawa tim senior Persib menjadi juara di kompetisi.

"Tidak menyangka bisa promosi ke tim senior, apalagi usia saya masih sangat muda. Harapannya bisa merasakan juara bersama Persib, jadi lengkap dari junior dan senior. Semoga bisa meraihnya dan tentu harus kerja keras," ungkap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X