Kelanjutan Liga Inggris Direstui, Harry Kane Nyatakan Kesiapan

Kompas.com - 15/05/2020, 21:00 WIB
Harry Kane mencoba melewati dua penjagaan pemain lawan pada pertandingan West Ham vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, 23 November 2019. AFP/ADRIAN DENNISHarry Kane mencoba melewati dua penjagaan pemain lawan pada pertandingan West Ham vs Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, 23 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyatakan kesiapan untuk kembali merumput di lapangan hijau.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, mendapat restu dari pemerintah untuk kembali bergulir pada Juni 2020.

Titik terang bagi sepak bola Inggris itu diumumkan oleh Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, Kamis (14/5/2020).

"Kami semua sepakat bahwa hanya akan melanjutkan kompetisi jika situasi aman. Kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas," demikian pernyatan Oliver Dowden, dikutip dari Reuters.

"Pemerintah mengizinkan pertandingan sepak bola dilanjutkan pada Juni," kata dia.

Tahapan kembalinya Liga Inggris akan dimulai dengan latihan berkelompok pada 18 Mei 2020 di bawah aturan physical distancing ketat.

Baca juga: Liga Inggris Kembali, Ini Normalitas Baru di Lapangan Latihan

Kabar baik itu disambut baik oleh Harry Kane, yang sudah lama absen karena mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan pada Maret 2020, penyerang berusia 26 tahun itu telah melewatkan banyak laga bersama Tottenham Hotspur.

Dia mendapat cedera kala bersua Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris, 1 Januari 2020.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020.AFP/ADRIAN DENNIS Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020.

Alhasil, dia harus melewatkan delapan laga berikutnya, termasuk saat timnya menghadapi laga berat melawan Liverpool, Manchester City dan Chelsea.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X