Soal Bertahan, Wan-Bissaka Dinilai Lebih Baik daripada Alexander-Arnold

Kompas.com - 15/05/2020, 20:30 WIB
Aaron Wan-Bissaka menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFAaron Wan-Bissaka menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, dinilai memiliki kemampuan bertahan lebih baik daripada bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Hal tersebut diungkapkan mantan rekan setim Wan-Bissaka di Crystal Palace, Patrick van Aanholt.

"(Wan-Bissaka) lebih baik daripada Alexander-Arnold? Ya, tanpa keraguan," ucap Van Aanholt, dikutip dari Goal.

"Mereka merupakan tipe pemain yang berbeda. Namun, dalam hal bertahan, Aaron luar biasa, lebih baik daripada Trent," tutur dia.

Baca juga: Pujian Carragher untuk Arnold, Bek Termuda yang Mencapai 25 Assist

Dalam membuktikan penilainnya tersebut, Van Aanholt menyebut salah satu penampilan terbaik Wan-Bissaka, yakni kala Manchester United bersua Manchester City pada pekan ke-29 Liga Inggris musim 2019-2020.

Kala itu, Man United yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menundukkan Man City dengan skor 2-0.

Wan-Bissaka dinilai memiliki kontribusi penting dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, 8 Maret 2020 tersebut.

Sepanjang pertandingan, pemain berusia 22 tahun itu kerap mematahkan serangan dari sisi kiri penyerangan Man City yang dimotori Raheem Sterling.

Berdasarkan data dari WhoScored, Wan-Bissaka berhasil mencatatkan delapan tekel dalam laga itu. Menjadi yang terbanyak, baik di kubu Man United atau lawannya, Man City.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

? There's. No. Getting. Past. Aaron. #WanBissaka ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Manchester United (@manchesterunited) pada 7 Apr 2020 jam 7:01 PDT

Baca juga: Man United Vs Everton, Wan-Bissaka Sang Monster di Lini Belakang

"Saya menaruh rasa hormat kepada Trent, dia menyumbangkan banyak assist dan itu hebat," ujar Van Aanholt.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X