Pemerintah Italia '99 Persen' Mengizinkan Serie A Kembali pada 13 Juni

Kompas.com - 15/05/2020, 13:20 WIB
Pemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia. ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFEPemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Ketua Komite Olimpiade Italia (CONI), Malago, meyakini 99 persen bahwa Pemerintah Italia mengizinkan Serie A dilanjutkan pada 13 Juni 2020.

Serie A -kasta teratas Liga Italia- berpeluang kembali bergulir pada 13 Juni 2020.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan pihak penyelenggara yang diunggah pada laman resmi Serie A, Rabu (13/5/2020) malam WIB.

"Mengenai dimulainya kembali kegiatan olahraga, 13 Juni diindikasikan menjadi tanggal bergulirnya kembali (Liga Italia musim 2019-2020)," demikian pernyataan penyelenggara, dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Jika Berlanjut Kembali, Liga Italia Punya Utang 114 Laga

Namun, rencana tersebut masih harus memerhatikan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan terkait wabah virus corona.

Football Italia melaporkan, jika ada satu pemain atau anggota tim dinyatakan positif Covid-19, seluruh skuad harus menjalani masa karantina selama 15 hari.

"Saya pikir kemungkinan 99 persen bahwa Serie A dapat dilanjutkan pada 13 Juni 2020," kata Malago, Ketua Komite Olimpiade Italia, dikutip dari ESPN.

"Namun, untuk kemungkinan bisa diselesaikan atau tidak, kita butuh bola kristal untuk melihat apa yang akan terjadi ke depannya."

"Ppandemi virus corona adalah risiko nyata. Akan tetapi, satu-satunya tujuan Serie A adalah kompetisi dilanjutkan kembali," tutur Malago menambahkan.

Malago pun menyoroti kebijakan yang disepakati pemerintah dan Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC) soal penangangan penyebaran Covid-19.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X