Mayoritas Pemain Liga Inggris Siap Merumput Lagi, tetapi...

Kompas.com - 15/05/2020, 12:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB. SRDJAN STEVANOVIC / GETTY IMAGES/AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB.

KOMPAS.com - Para pemain Liga Inggris yang tak nyaman untuk merumput kembali dengan target memulai kompetisi sekitar satu bulan dari sekarang dapat melapor ke kapten mereka.

Premier League kembali secara bertahap mulai pekan depan dengan latihan berkelompok pada 18 Mei 2020 di bawah aturan physical distancing ketat.

Pemerintah Inggris memang telah memberi lampu hijau untuk kembalinya olahraga elite di Inggris yang akan berlangsung di belakang pintu tertutup.

Kapan Liga Inggris dimulai lagi tergantung persetujuan ini dan Premier League telah mendapat izin untuk bergulir pada 1 Juni 2020 dengan mereka menargetkan kickoff pada 12 Juni.

Baca juga: Ini Timeline Liga Inggris Dimulai Lagi Menurut Project Restart

Namun, beberapa pemain seperti Sergio Aguero (Manchester City) dan Danny Rose (Tottenham dipinjamkan ke Newcastle) telah menyuarakan kekhawatirannya terhadap kondisi bermain di tengah pandemi yang belum mencapai puncaknya di Inggris.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins per Jumat (15/5/2020) pagi WIB, kurva kasus positif di Inggris memang masih naik ke angka 234.440.

Sementara, angka kematian mencapai 33.693.

Pada Rabu ini, beberapa kapten klub Premier League seperti Harry Maguire, Jordan Henderson, Cesar Azpilicueta, dan Troy Deeney telah mengadakan pertemuan virtual dengan Premier League dan otoritas medis untuk membicarakan protokol kesehatan dan keselamatan.

Kapten-kapten yang ikut telekonferensi tersebut akan melakukan sosialisasi langkah kesehatan ini kepada para pemain mereka.

Baca juga: Normalitas Baru Liga Inggris, Buang Muka Saat Ditekel!

Sebelum kembali latihan berkelompok, para pemain akan dites Covid-19 dua kali seminggu termasuk 48 jam sebelum mereka latihan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X