Pemain Sporting Ungkap Kesamaan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 14/05/2020, 13:30 WIB
Bruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon. JOSE MANUEL RIBEIRO/AFPBruno Fernandes (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol pada pertandingan persahabatan antara Portugal dan Aljazair, 7 Juni 2018 di Stadion Luz, Lisbon.

KOMPAS.com - Pemain Sporting CP mengungkapkan kesamaan sifat Bruno Fernandes dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Luis Phellype menyoroti Bruno Fernandes yang memiliki kesamaan perilaku dengan Cristiano Ronaldo setelah mengalami kekalahan.

"Dia tenang di luar lapangan tetapi ketika bertanding semuanya berubah. Bruno Fernandes sama seperti Cristiano Ronaldo, dia tidak akan berbicara dengan siapa pun setelah mengalami kekalahan," kata Luiz Phellype dikutip dari Metro. 

Luiz Phellype yang bergabung ke Sporting CP pada 2019 mengaku sama sekali tidak terkejut dengan kemampuan Bruno Fernandes di Manchester United.

Baca juga: Solskjaer Jawab Spekulasi soal Pogba dan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sering disebut sebagai pemain kunci transformasi Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir.

Fernandes membawa Man United tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Liga Inggris hingga kompetisi dibekukan sementara.

Ia juga telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dari 9 pertandingan bersama Man United.

Phellype pun mengungkapkan alasan Bruno Fernandes yang cepat beradaptasi dan langsung menunjukkan kemampuannya salah satunya karena pernah bermain di Liga Portugal.

"Itu tidak mengejutkan saya. Banyak orang menganggap Liga Portugal lemah dan tidak kompetitif tapi itu tidak benar," tutur mantan rekan setim Fernandes itu.

"Level fisik dan taktis di sana sangat tinggi. Siapa pun yang menonjol di Liga Portugal, dia bakal berhasil di kompetisi lainnya."

Sementara itu, Bruno Fernandes juga pernah dibandingkan dengan sejumlah legenda Manchester United seperti Paul Scholes, Eric Cantona, dan Wayne Rooney.

Baca juga: Andy Cole Sebut Bruno Fernandes Tokoh Kunci di Balik Transformasi Man United

Akan tetapi, hal berbeda diungkapkan oleh eks gelandang Setan Merah, Michael Carrick.

Michael Carrick menilai tak adil dan terlalu dini bagi Bruno Fernandes dibandingkan dengan legendan Man United selevel Paul Scholes.

Meski demikian, Carrick tetap menyanjung Fernandes dan mengakui bahwa pemain berpaspor Portugal itu adalah pesepak bola yang dibutuhkan Manchester United saat ini.



Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X