Pelatih Tertua di Liga Inggris Tak Takut Corona

Kompas.com - 14/05/2020, 13:05 WIB
Roy Hodgson resmi melatih Crystal Palace. Dok Twitter Crystal Palace, @CPFCRoy Hodgson resmi melatih Crystal Palace.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tertua di Liga Inggris saat ini, Roy Hodgson mengatakan dirinya tidak takut menghadapi pandemi corona.

Baca juga: Roy Hodgson Tegaskan Zaha Bahagia di Crystal Palace

"Saya bersedia ikut ambil bagian pada kelanjutan kembali Liga Inggris," kata pelatih klub Crystal Palace ini.

Hodgson, kini berusia 72 tahun, terbilang berada di usia yang rentan terjangkit infeksi corona.

Gelandang Crystal Palace asal Skotlandia, James McArthur berlari bersama bola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park di London selatan pada 10 Agustus 2019.AFP/BEN STANSALL Gelandang Crystal Palace asal Skotlandia, James McArthur berlari bersama bola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park di London selatan pada 10 Agustus 2019.

Bahkan, Hodgson sudah menyetujui penggawanya berlatih kembali pekan depan.

"Usia adalah usia. Hal itu merupakan cara memahaminya bahwa usiamu tidak ada relasinya dengan kesehatanmu," tutur mantan manajer di Liverpool dan Inter Milan ini.

"Saya akan sangat bahagia bila kembali bekerja," tuturnya lagi.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Kini, beberapa pemain Liga Inggris mengatakan bahwa diri dan keluarga mereka rentan terhadap corona.

Danny Rose merayakan gol Harry Kane pada laga Tottenham vs Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, 10 Agustus 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Danny Rose merayakan gol Harry Kane pada laga Tottenham vs Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, 10 Agustus 2019.

Bek Newcastle United Danny Rose dan bintang Manchester City Sergio Aguero serta Raheem Sterling adalah pemain yang masih khawatir bahwa kelanjutan liga pada Juni terlalu dini.

Sergio Aguero dan Lionel Messi melakukan selebrasi pada pertandingan Argentina vs Chile di ajang Copa America 2019 yang digelar di Stadion Corinthians Arena, 6 Juli 2019.AFP/NELSON ALMEIDA Sergio Aguero dan Lionel Messi melakukan selebrasi pada pertandingan Argentina vs Chile di ajang Copa America 2019 yang digelar di Stadion Corinthians Arena, 6 Juli 2019.

Hodgson mengatakan, bos Crystal Palace Steve Parish tidak merasa bermasalah bila ada pemainnya yang memilih belum bergabung lantaran menanti kondisi aman.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X