Pulih dari Cedera, Penyerang Barcelona Kembali Berlatih

Kompas.com - 14/05/2020, 08:18 WIB
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, terduduk setelah mengalami cedera robek otot hamstring pada laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou pada 27 November 2019. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Ousmane Dembele, terduduk setelah mengalami cedera robek otot hamstring pada laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou pada 27 November 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Kian pulih dari cedera, penyerang Barcelona Ousmane Dembele mulai berlatih di pusat latihan klub, sejak kemarin.

Pada Februari 2020, Dembele naik ke meja operasi lantaran cedera robek otot hamstring kanan.

Pihak klub mengatakan lantaran cedera itu, Dembele kemungkinan besar bakal beristirahat enam bulan lamanya.

Baca juga: Transfer Darurat Barcelona dan Tiga Opsi Striker Pengganti Dembele

Pada November 2019, Dembele terlihat mulai merasakan sakit pada hamstringnya itu.

Valverde bingung akan memasang antara Ansu Fati atau Ousman Dembele dalam laga kontra Getafe pada hari Sabtu (28/9/2019) dini hari.twitter Valverde bingung akan memasang antara Ansu Fati atau Ousman Dembele dalam laga kontra Getafe pada hari Sabtu (28/9/2019) dini hari.

"Dembele sudah kembali ke Ciutat Esportiva, pusat latihan klub, usai melalui tes corona pula," kata pernyataan Barcelona.

Saat berlatih, Dembele tampak mengenakan masker dan sarung tangan.

Jordi Alba dan Arturo Vidal merayakan gol Ousmane Dembele pada laga Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 22 Desember 2018. AFP/JOSEP LAGO Jordi Alba dan Arturo Vidal merayakan gol Ousmane Dembele pada laga Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 22 Desember 2018.

Dembele, penggawa timnas Perancis bergabung sejak 2017 ke Barcelona.

Banderolnya saat pindah ke Barcelona dari Borussia Dortmund adalah 147 juta euro.

Di Barcelona, Dembele acap mengalami cedera.

Sejumlah pemain Barcelona, di antaranya Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele, menghadiri jumpa pers jelang laga Barcelona vs Chelsea di Tokyo 21 Juli 2019. BEHROUZ MEHRI Sejumlah pemain Barcelona, di antaranya Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele, menghadiri jumpa pers jelang laga Barcelona vs Chelsea di Tokyo 21 Juli 2019.

Lantaran itulah, pemain berusia 23 tahun itu hanya bermain 35 kali selama meniti karier di Barcelona.

Para penggawa Barcelona mulai berlatih kembali sejak Jumat (8/5/2020) dengan protokol ketat pencegahan pandemi corona.



Sumber AFP
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X