Sebelum Man City, Sheikh Mansour Ternyata Berniat Beli Liverpool

Kompas.com - 14/05/2020, 03:20 WIB
Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad. digitalsport.coPemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad.

KOMPAS.com - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, ternyata sempat berusaha keras membeli Liverpool pada 2008.

Fakta ini diungkapkan mantan kapten Liverpool, Graeme Souness.

Graeme Souness mengaku pernah bertemu dengan Amanda Staveley, pengusaha yang membantu Sheikh Mansour mengakuisisi Man City.

Pertemuan Souness dan Amanda Staveley terjadi di negara asal Sheikh Mansour, Uni Emirat Arab.

Dalam pertemuan itu, Amanda Staveley menyebut perusahaan Sheikh Mansour dan mertuanya, Sheikh Muhammad, sebenarnya ingin membeli Liverpool daripada Man City.

Souness menyebut pertemuan itu sebenarnya tidak disengaja. Souness merasa Amanda datang karena tahu dirinya adalah legenda Liverpool.

Baca juga: Grup Pemilik Man City Akuisisi Tim Kasta Ketiga Liga China

"Sekitar 12 atau 13 tahun yang lalu, saya berada Uni Emirat Arab, bersama keluarga. Saat saya sedang makan siang, seorang wanita menghampiri saya," kata Souness dikutip dari situs Sky Sports.

"Dia memperkenalkan diri sebagai Amanda Staveley dan mengaku adalah seorang penggemar Liverpool," ujar Souness.

"Amanda kemudian mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu penanggung jawab perusahaan keluarga Abu Dhabi untuk mengakuisisi Man City," tutur Souness.

Mendengar hal itu, Souness langsung meragukan Amanda yang mengklaim sebagai fans Liverpool.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X