Legenda Arsenal Puji Kinerja Mikel Arteta

Kompas.com - 13/05/2020, 21:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Kinerja Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal kembali mendapat pujian.

Pujian itu datang dari legenda sekaligus mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira.

Vieira yang kini menjadi pelatih tim Perancis, OGC Nice, menganggap Arteta sudah mengembalikan marwah Arsenal meski belum lama bekerja.

"Ketika Anda sudah menjadi fans Arsenal, maka selamanya akan seperti itu. Saya tidak pernah melewatkan satupun pertandingan Arsenal," kata Vieira dikutip dari situs Goal.

"Sekarang yang menjadi menarik adalah Arteta berhasil mengembalikan energi Arsenal seolah-olah dia sedang bermain," ujar Vieira.

"Sebagai pelatih, Arteta sudah melakukan tugas yang penting," tutur Vieira menambahkan.

Baca juga: Begini Kondisi Skuad Arsenal Saat Mikel Arteta Pertama Kali Datang

Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal sejak pertengahan Desember 2019 untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Arsenal menjadi tim profesional pertama yang ditangani Arteta sebagai pelatih.

Sejauh ini Arteta sudah mendampingi Arsenal dalam 15 laga di semua kompetisi dengan hasil delapan kemenangan, lima seri, dan dua kali kalah.

Meski belum konsisten, Arteta dianggap memulai pekerjaan dengan baik karena mengembalikan filosofi Arsene Wenger, sepak bola umpan pendek.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X