Kompas.com - 13/05/2020, 20:30 WIB
Erling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman. Joern PollexErling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman.

KOMPAS.com - Penyerang muda milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dinilai layak dan siap membela salah satu klub elite Liga Spanyol, Real Madrid.

Hal tersebut diungkapkan oleh Alf Ingve Berntsen, mantan pelatih Haaland kala masih menimba ilmu sepak bola di Bryne FK, peserta kasta ketiga Liga Norwegia.

Nama Haaland mulai santer dibicarakan setelah membukukan tiga gol atau hattrick saat melakoni debut di Liga Champions musim 2019-2020 bersama klub Austria, Red Bull Salzburg.

Penampilan impresif pemain berusia 19 tahun itu kemudian menarik minat beberapa klub besar, seperti Manchester United dan Juventus.

Namun, klub peserta Liga Jerman, Borussia Dortmund, mengakhiri drama transfer Haaland dengan membuatnya berlabuh ke Stadion Signal Iduna Park, markas skuad berjuluk Die Borussen tersebut.

Baca juga: Haaland, Yellow Wall, dan Alasannya Bergabung Dortmund

Bersama Dortmund, magis pemuda berkebangsaan Norwegia itu terus berlanjut. Haaland mampu tampil konsisten setiap mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Lucien Favre.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, dia berhasil menorehkan catatan mengejutkan dengan mencetak hattrick pada laga debutnya. Torohan tiga gol mampu ia koleksi dalam 20 menit.

Ketajaman dan bakat yang dimiliki Haaland membuat klub-klub besar Eropa mulai menunjukkan ketertarikan.

Salah satu klub besar yang belakangan kerap dikaitkan dengan Haaland adalah Real Madrid.

Baca juga: 5 Pemain Muda dengan Nilai Transfer Termahal, Erling Haaland di Urutan Kedua

Mendengar kabar ketertarikan Real Madrid terhadap mantan anak asuhnya, Berntsen ikut angkat bicara.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X