Ini Dampak Kelanjutan Liga Korsel di Media Sosial

Kompas.com - 13/05/2020, 19:58 WIB
Suwon Samsung Bluewings Adam Taggart (kanan) menembakkan bola ke arah Jeonbuk Hyundai Motors selama pertandingan pembukaan pertandingan sepak bola K-League Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Jeonju di Jeonju pada 8 Mei 2020. AFP/JUNG YEON-JESuwon Samsung Bluewings Adam Taggart (kanan) menembakkan bola ke arah Jeonbuk Hyundai Motors selama pertandingan pembukaan pertandingan sepak bola K-League Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Jeonju di Jeonju pada 8 Mei 2020.

SEOUL, KOMPAS.com - Korea Selatan (Korsel) melanjutkan kembali kompetisi liga sepak bolanya pada Jumat (8/5/2020).

Pada pembukaan musim 2020 itu, Liga Korsel (K-League) mempertandingkan laga Jeonbuk Hyundai Motors melawan Samsung Bluewings.

Baca juga: Link Live Streaming Jeonbuk Hyundai Motors Vs Suwon Samsung Bluewings

Hasilnya, Jeonbuk menang 1-0.

Laga Kashima Antlers kontra Suwon Samsung Bluewings pada leg kedua semifinal Liga Champions Asia yang berlangsung di Suwon World Cup Stadium, Rabu (24/10/2018). Laga berakhir dengan skor 3-3 yang membuat Kashima unggul agregat 6-5 dan berhak lolos ke final Liga Champions Asia.AFC Laga Kashima Antlers kontra Suwon Samsung Bluewings pada leg kedua semifinal Liga Champions Asia yang berlangsung di Suwon World Cup Stadium, Rabu (24/10/2018). Laga berakhir dengan skor 3-3 yang membuat Kashima unggul agregat 6-5 dan berhak lolos ke final Liga Champions Asia.

Pertandingan yang digelar di stadion tanpa disaksikan penonton itu disiarkan langsung oleh media dengan berbagai platform mulai dari televisi hingga media sosial.

Hasil laga yang disaksikan secara global itu adalah 3,4 juta pemirsa di Twitter dan 234.000 di YouTube.

Logo Twitter.BBC Logo Twitter.

Rinciannya, pemirsa di Turki berkontribusi 18 persen dari total audiens.

Penonton Brasil menyetor 15 persen dan Spanyol menyumbang 9 persen.

Laga kedua klub dalam siaran tundanya disiarkan televisi di 36 wilayah.

Aplikasi Facebook Gaming di Play Store.KOMPAS.com/Bill Clinten Aplikasi Facebook Gaming di Play Store.

K-League mengatakan enam pertandingan pertama musim 2020 menampakkan pertumbuhan rata-rata pemirsa 30.172.

Angka ini merupakan peningkatan 18 persen ketimbang musim lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X