Tujuh Tahun Lalu, Alex Ferguson Beri Petuah Terakhir sebagai Pelatih Man United

Kompas.com - 13/05/2020, 18:20 WIB
Mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson, saat merayakan gelar Liga Inggris musim 2012-2013. AFP/ANDREW YATESMantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson, saat merayakan gelar Liga Inggris musim 2012-2013.

KOMPAS.com - Tepat tujuh tahun lalu, 12 Mei 2013, mantan juru taktik Manchester United, Alex Ferguson, mengumumkan pensiun sebagai pelatih.

Pengumuman itu ia sampaikan pada akhir musim 2012-2013, setelah melakoni laga terakhir di Old Trafford, markas Man United.

Swansea City menjadi klub terakhir yang ia hadapi di Stadion Old Trafford bersama skuad berjuluk The Red Devils tersebut.

Kala itu, Man United menang dengan skor 2-1 lewat gol Javier "Chicarito" Hernandez (39') dan Rio Ferdinand (87').

Adapun satu-satunya gol tim tamu tercipta pada menit ke-49 melalui aksi Miguel Perez Cuesta atau yang akrab disapa Michu.

Baca juga: Dimitar Berbatov Ungkap Kehebatan Terbesar Sir Alex Ferguson Saat Melatih Man United

Hasil positif kontra Swansea seolah menjadi penutup yang indah bagi Ferguson. Sebab, hasil itu menjadi kemenangan ke-28 Man United dalam gelaran Liga Inggris musim 2012-2013.

Dengan raihan tersebut, Ferguson berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris ke-20 untuk publik Manchester Merah.

Mereka dinobatkan sebagai juara setelah unggul 11 poin dari Manchester City, yang finis di posisi kedua.

Sir Alex Ferguson.AFP/ANDREW YATES Sir Alex Ferguson.

Setelah melakoni laga kandang terakhir, Ferguson memberikan pidato perpisahannya.

Dalam pidato bersejarah itu, Ferguson menyampaikan beberapa hal, dari ucapan terima kasih hingga petuah kepada semua penggawa The Red Devils saat itu.

Baca juga: Pesan Singkat Sir Alex Ferguson yang Buat Man United Selalu Ingin Menang

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X