Normalitas Baru Liga Inggris, Buang Muka Saat Ditekel!

Kompas.com - 13/05/2020, 10:20 WIB
Phil Foden kala melakoni partai puncak Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020). AFP/GLYN KIRKPhil Foden kala melakoni partai puncak Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Liga Inggris bakal mengadopsikan beberapa pendekatan baru dalam usaha mereka mengembalikan sepak bola di tengah pandemi virus corona.

Hal ini perlu dilakukan agar memitigasi penularan dalam kondisi wabah Covid-19 yang belum mencapai puncak dan kemungkinan datangnya gelombang kedua pada musim gugur nanti di Inggris.

Kapan Liga Inggris dimulai lagi akan tergantung dari kesiapan semua pihak terkait sehubungan dengan " Project Restart", yakni rencana Premier League untuk memulai kompetisi kembali pada pekan kedua Juni 2020.

Seperti dilaporkan oleh The Telegraph, sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Aarhus dan Universitas Denmark Selatan menunjukkan bahwa pemain-pemain top berada dalam jarak menular dengan pemain lain di lapangan untuk rataan 88 detik pada setiap laga.

Baca juga: Crystal Palace Ragukan Rencana Liga Inggris untuk Mulai Kembali

Penemuan ini nantinya bakal diteruskan ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Beberapa pemain telah mengungkapkan ketidak inginan mereka bertanding dalam kondisi pandemi.

Salah satunya adalah bek Tottenham yang dipinjamkan ke Newcastle, Danny Rose, yang mengatakan bahwa ia tak peduli bahwa sepak bola dapat meningkatkan moral bangsa.

"Sepak bola tak seharusnya dibicarakan hingga angka-angka kematian telah turun drastis," tuturnya.

"Saya tak bisa membayangkan melihat pemain di lapangan dan terutama anak saya selama kondisi tak menentu ini berlanjut, saya tak bisa lihat itu," timpal Troy Townsend, ayah dari gelandang Crystal Palace, Andros Townsend.

Baca juga: Paul Scholes Sebut Nama Tak Lazim Sebagai Lawan Tersulit di Liga Inggris

Kebahagiaan pemain memang harus dipastikan karena mereka yang pada akhirnya bakal turun beraksi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X