Alasan Watford Pakai Jersey Merek China

Kompas.com - 13/05/2020, 10:01 WIB
Selebrasi Ismaila Sarr dalam laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020. AFP/JUSTIN TALLISSelebrasi Ismaila Sarr dalam laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.

LONDON, KOMPAS.com - Watford yang berlaga di Liga Primer Inggris sudah membuat persiapan untuk memasuki musim 2020/2021.

Salah satunya, klub yang bermarkas di Stadion Vicarage Road meneken kontrak empat tahun dengan perusahaan perlengkapan alat olahraga Kelme.

Baca juga: Bek Watford Ingin Liga Inggris Diakhiri dan Gelar Diberikan kepada Liverpool

Nantinya, klub yang masuk Liga Primer lantaran promosi pada 1999/2000 akan menjadikan jersey merek Kelme sebagai kostum resmi.

Ekspresi Mohamed Salah dan Sadio Mane seusai laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.AFP/JUSTIN TALLIS Ekspresi Mohamed Salah dan Sadio Mane seusai laga Watford vs Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.

"Kami ingin memperluas pasar kami di China," kata pernyataan manajemen klub berjulukan The Hornet ini.

Kontrak selama empat tahun itu nilainya sekitar 10 juta poudsterling atau setara dengan 12,35 juta dollar AS.

Saat ini, Watford hingga usai musim 2019/2020 mengenakan jersey merek Adidas asal Jerman, termasuk saat realisasi kelanjutan turnamen lantaran pandemi corona.

Pemain asal China, Wu Lei, berselebrasi setelah mencetak gol untuk timnya di laga Espanyol vs Barcelona pada pekan ke-19 Liga Spanyol.AFP/GETTY IMAGES EUROPE/DAVID RAMOS Pemain asal China, Wu Lei, berselebrasi setelah mencetak gol untuk timnya di laga Espanyol vs Barcelona pada pekan ke-19 Liga Spanyol.

Watford masih menyisakan sembilan laga lagi.

Nilai kontrak terkini dengan Adidas tersisa 750.000 poundsterling atau setara dengan 932.000 dollar AS.

Tidak ada aktivasi klausul perpanjangan kontrak antara Watford dan Adidas untuk musim depan.

Di negara asalnya, Kelme unggul dengan jaringan toko-toko peralatan olahraganya.

Wakaso Mubarak mencoba menahan tendangan Carles Alena pada laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, 23 April 2019.  AFP/ANDER GILLENEA Wakaso Mubarak mencoba menahan tendangan Carles Alena pada laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, 23 April 2019.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X