Kisah Griezmann Diremehkan di Perancis karena Kurus dan Pendek

Kompas.com - 12/05/2020, 17:40 WIB
Antoine Griezmann dari FC Barcelona melakukan pemanasan selama pertandingan La Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta Antoine Griezmann dari FC Barcelona melakukan pemanasan selama pertandingan La Liga antara Real Sociedad dan FC Barcelona di Estadio Anoeta

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Antoine Griezmann, harus melalui jalur yang berliku agar bisa memiliki karier sepak bola seperti saat ini.

Saat masih kecil, Griezmann sempat disepelekan oleh banyak pencari bakat di Perancis karena tubuhnya yang tidak proporsional.

Griezmann ketika berusia 14 tahun dianggap terlalu kurus dan pendek dan diprediksi sulit menjadi pesepak bola.

Olympique Lyon, Saint-Etienne, Metz, Auxerre, Sochaux, dan Montpellier adalah tim Perancis yang sudah pernah mengamati Griezmann, tetapi tidak tertarik merekrut.

Nasib Griezmann kemudian berubah ketika mengikuti turnamen yang diadakan Paris Saint-Germain. Saat itu, Griezmann sedang menjalani trial dengan Montpellier.

Dikutip dari situs Bleacher Report, Griezmann kala itu mencuri perhatian karena datang ke lapangan dengan santai mengenakan kaus bertuliskan "Jamaica".

Griezmann tampak berbeda karena pemain trial Montpellier lainnya menggunakan jaket klub.

Baca juga: Griezmann Ekspresikan Kerinduan pada Camp Nou Lewat Media Sosial

Pada saat pertandingan, Griezmann hanya diberi waktu 10 menit. Namun, 10 menit inilah yang mengubah nasib Griezmann.

Bakat Griezmann dilirik oleh pencari bakat Real Sociedad, Eric Olhats. Uniknya, Eric Olhats saat itu tidak berniat mencari pemain karena hanya ingin menemui temannya.

Eric Olhats mengaku terkesan dengan penampilan 10 menit Griezmann dan ingin membawanya ke Real Sociedad.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X