Mantan Presiden Joan Laporta Bertekad Pulangkan Guardiola ke Barcelona

Kompas.com - 12/05/2020, 10:00 WIB
Lionel Messi dan Pep Guardiola merayakan gol pada laga Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou, 5 Mei 2012. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi dan Pep Guardiola merayakan gol pada laga Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou, 5 Mei 2012.

KOMPAS.com - Joan Laporta menyatakan keinginannya untuk membawa pulang Pep Guardiola jika dia terpilih kembali sebagai Presiden FC Barcelona.

Misi itu digaungkan Joan Laporta sebagai "senjata" untuk maju dalam persaingan kursi Presiden FC Barcelona.

Menurut Laporta, Guardiola adalah sosok pelatih ikonik yang pernah membawa Barcelona ke masa kejayaan.

Baca juga: Daftar Rekrutan Termahal Pep Guardiola

Barcelona memang akan menggelar pemilihan presiden klub pada tahun 2021 mendatang, dan Laporta mengaku siap untuk maju kembali.

"Situasi pada tahun 2021 akan sangat dramatis dan kita harus membalikkannya. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percayai," ujar Laporta kepada TV3.

"Saya sangat ingin Guardiola kembali, tetapi sekarang dia di (Manchester) City dan itu adalah keputusan yang harus diabil Pep."

"Dia adalah patokan bagi Barcelona dan banyak orang Catalan ingin dia melatih Barcelona lagi," tutur dia melanjutkan.

Sebelumnya, Laporta pernah menjadi presiden klub asal Catalan tersebut pada periode 2003-2010.

Pada masa kepemimpinannya itulah, Laporta sukses menciptakan dinasti keemasan Barcelona di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015).AFP PHOTO / JOSEP LAGO Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015).

Guardiola menangani Barcelona pada 2008 hingga 2012. Berkat tangan dinginnya, El Barca menjelma sebagai tim kuat di dunia dengan prestasi 14 trofi bergengsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X