Gerard Pique Keberatan jika LaLiga Dilanjutkan pada 12 Juni

Kompas.com - 11/05/2020, 21:30 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018. DAVID RAMIREZ / LALIGABek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018.


KOMPAS.com - Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, menilai terlalu dini bagi LaLiga untuk kembali menjalankan kompetisi pada 12 Juni 2020.

Sebelumnya, Presiden LaLiga, Javier Tebas, berharap kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol ini bisa dilanjutkan secepatnya pada 12 Juni.

Beberapa klub peserta Liga Spanyol juga diketahui telah kembali ke pusat fasilitas masing-masing untuk berlatih secara individu.

"Saya ingin musim dimulai kembali pada 12 Juni 2020, tetapi itu tergantung pada situasi," kata Javier Tebas.

Baca juga: Barcelona Tak Mau Dapat Gelar Liga Spanyol Cuma-cuma

"Divisi pertama dan kedua akan berakhir pada saat yang bersamaan. Bakal ada pertandingan sepak bola setiap harinya selama 35 hari," tutur Tebas lagi.

"Akan tetapi, pada akhirnya itu juga tergantung kepada otoritas kesehatan. Mereka yang akan menjelaskan apa yang bisa dilakukan. Kami tidak akan terburu-buru."

Gerard Pique pun mengaku sangat ingin melanjutkan sisa kompetisi musim 2019-2020.

Namun, ia menilai akan lebih baik jika kompetisi tidak dilanjutkan dalam waktu dekat.

Sebab, Pique menilai para pemain masih membutuhkan adaptasi setelah hampir 2 bulan tidak melakukan sesi latihan secara kelompok.

"Saya memahami keinginan LaLiga dalam menyelesaikan musim karena banyak yang dipertaruhkan," ujar Pique kepada Movistar. 

"Saya telah mendengar Javier berharap kompetisi dilanjutkan pada 12 Juni 2020. Jeda pertandingan cukup lama dan kami harus menghindari risiko cedera."

Baca juga: LaLiga Konfirmasi 5 Pemain Positif Virus Corona

"Jika saya boleh menyampaikan pendapat, ada baiknya beberapa hari setelah tanggal itu kompetisi baru bisa dimulai," tutur dia menambahkan.

Meskipun sedikit tidak setuju dengan rencana Javier Tebas, Pique tetap mengapresiasi kerja keras pihak LaLiga dan semua pihak terkait untuk terus berupaya melanjutkan kompetisi.

Pique juga mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan agar kompetisi bisa segera dilanjutkan.



Sumber Goal,Movistar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X