Alasan Virgil van Dijk Tolak Chelsea dan Man City demi Liverpool

Kompas.com - 11/05/2020, 05:20 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk AFP/JUSTIN SETTERFIELD / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESBek Liverpool, Virgil van Dijk

KOMPAS.com - Palang pintu Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, menjelaskan alasannya memilih bergabung bersama tim arahan Juergen Klopp ketimbang Chelsea dan Manchester City.

Van Dijk merupakan salah satu palang pintu yang diminati oleh beberapa raksasa Liga Inggris pada dua jendela transfer musim 2017-2018.

Penampilan impresif Van Dijk bersama Southampton selama tiga musim membuat klub-klub elit tersebut tertarik mendatangkannya.

Namun, akhirnya palang pintu asal Belanda itu memutuskan menerima pinangan tim arahan Juergen Klopp.

Baca juga: Pemain Bayern Muenchen Sebut Virgil van Dijk sebagai Bek Terbaik di Dunia

Bek tengah berusia 28 tahun itu pun membeberkan alasannya memilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Manchester City.

"Sebelum saya membuat keputusan untuk memilih Liverpool, saya memperhatikan semua aspek dari klub-klub yang berminat kepada saya: cara mereka bermain, calon rekan satu tim, dan juga masa depan tim," kata Virgil van Dijk dikutip dari Liverpool Echo.

"Kota dan para penggemar merupakan salah satu alasan penting saya dalam memutuskan bergabung dengan klub," tambahnya.

Virgil van Dijk pun tidak salah membuat keputusan bergabung bersama Liverpool arahan Juergen Klopp.

Bersama Liverpool selama dua musim, Van Dijk telah memenangi gelar bergengsi, yakni Liga Champions (2018/2019), Piala Super Eropa (2019/2020), dan Piala Dunia AntarKlub (2020).

"Saya pikir keputusan saya memilih Liverpool ketika itu merupakan keputusan yang tepat," ucapnya.

"Tentu saja mencapai final Liga Champions hanya enam bulan setelah saya bergabung merupakan bonus besar dan banyak membantu dalam perkembangan saya, khususnya dalam hal pengalaman," kata dia.

Baca juga: Joe Gomez Senang Bisa Berduet dengan Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

Virgil van Dijk bergabung bersama The Reds pada jendela transfer musim dingin 2018. Ia didatangkan dari Southampton.

Selama dua musim bergabung bersama Liverpool, Van Dijk tercatat telah 113 kali tampil di semua kompetisi.

Dalam 113 penampilan tersebut, Van Dijk telah membukukan 11 gol dan enam assist. Total Van Dijk secara keseluruhan mendapatkan 10.225 menit bermain di Liverpool.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X