Alisson Becker Disebut sebagai Penjaga Gawang Terbaik Liga Inggris

Kompas.com - 10/05/2020, 22:00 WIB
Alisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020) AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANAlisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020)


KOMPAS.com - Performa luar biasa penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker di bawah mistar gawang mendapat pujian dari kiper Arsenal, Bernd Leno.

Dalam sebuah wawancara dengan Soccer AM dikutip dari Goal, Bernd Leno memuji Alisson sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Inggris.

Meski rival di lapangan, Leno tidak ragu melontarkan pujian untuk Alisson Becker.

Menurut Leno, penjaga gawang Liverpool itu memiliki banyak keunggulan.

Baca juga: Mesut Oezil Dikritik, Bernd Leno Pasang Badan

Semenjak didatangkan dari AS Roma pada jendela transfer musim panas 2018, Alisson selalu menjadi andalan The Reds.

Alisson yang sudah dua musim bersama Liverpool telah mencatatkan 58 penampilan di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Dari 58 penampilan itu, Alisson sukses mencatatkan 33 clean sheets.

Penampilan luar biasa penjaga gawang asal Brasil itu membuat Bernd Leno tidak segan untuk melontarkan pujian buat Alisson.

"Menurut saya, Alisson. Dia bagus dalam segala hal dan statistiknya juga sangat bagus," kata Leno sebagaimana dikutip dari Goal.

"Dia telah memainkan sejumlah pertandingan besar untuk Liverpool dan bagi saya jelas bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik saat ini." tambahnya.

Baca juga: Xherdan Shaqiri Takjub dengan Atmosfer Anfield Saat Menyanyikan Youll Never Walk Alone

Pada musim 2018-2019, Alisson berhasil memenangkan trofi Golden Glove setelah keberhasilannya mencatatkan 21 clean sheets.

"Liverpool kebobolan gol paling sedikit dari tim lain di Premier League musim ini dan Alisson berkontribusi besar di balik itu semua." pungkasnya.

Adapun hingga saat ini, Premier League, kasta teratas Liga Inggris, masih belum mendapat lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi musim 2019-2020.

Premier League sudah ditangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X