Kompas.com - 10/05/2020, 21:40 WIB
Ekspresi Jose Mourinho pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020. AFP/GLYN KIRKEkspresi Jose Mourinho pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur harus bersabar paling tidak selama tiga tahun agar Jose Mourinho bisa membuktikan diri memberi gelar juara.

Hal ini diungkapkan mantan pemain dan asisten pelatih Tottenham Hotspur, Gustavo Poyet Domínguez.

Poyet menilaiTottenham telah membuat gebrakan dengan menunjuk Mourinho untuk menggantikan Mauricio Pochettino pertengahan musim ini.

Poyet tidak bisa menilai apakah keputusan Tottenham benar atau salah melihat pencapaian Pochettino selama lima tahun ke belakang.

Namun, Poyet yakin Mourinho akan membawa Tottenham ke jalur juara jika diberi waktu paling tidak tiga tahun.

"Tottenham menunjuk Mourinho untuk mengakhiri puasa gelar. Tentu saja hal itu menjadi keinginan para fans," kata Poyet dikutip dari situs Goal.

"Entah keputusan itu benar atau salah, hanya waktu yang bisa menjawab. Saya akan terkejut jika Mourinho gagal membawa Tottenham menjadi juara dalam waktu tiga tahun," tutur Poyet menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho Yakin Bakal Raih Trofi Premier League Keempat

Lebih lanjut, Poyet menilai Mourinho dan Tottenham harus fokus ke kompetisi yang menerapkan sistem gugur daripada liga untuk menjadi juara.

"Mungkin musim ini Mourinho masih kurang beruntung. Mourinho adalah pelatih yang tahu menempatkan pemain untuk laga-laga penting," ujar Poyet.

"Kompetisi sistem gugur saat ini sudah sangat berbeda. Musim depan Piala Liga Inggris (Carabaou Cup) mungkin sudah tidak ada lagi. Jadi Mourinho bisa fokus untuk kompetisi yang lain," tutur Poyet menambahkan.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X