Paman Rafael Nadal Pilih Lionel Messi Jadi Atlet Terbaik Sepanjang Masa

Kompas.com - 10/05/2020, 16:30 WIB
Lionel Messi mencetak gol pada laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-27 Liga Spanyol. AFP/LLUIS GENELionel Messi mencetak gol pada laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-27 Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Paman sekaligus mantan pelatih petenis Rafael Nadal, Toni Nadal, menyebut Lionel Messi sebagai atlet terbaik sepanjang masa.

Toni Nadal, yang melatih keponakannya sejak 1990 hingga 2017, mengakui bahwa kehadiran Rafael Nadal, Roger Federer, dan Novak Djokovic merupakan era keemasan bagi olahraga tenis.

Dikutip dari ESPN, saat ini Roger Federer menjadi petenis pria dengan gelar grand slam terbanyak yakni 20 titel. Diikuti oleh Rafael Nadal (19) dan Novak Djokovic (17).

Belum lagi sejumlah gelar juara lainnya yang semakin memastikan kehebatan ketiganya.

Baca juga: Lucas Digne: Messi adalah Pemain Terbaik yang Pernah Saya Lawan

Pria berusia 59 tahun itu mengatakan ketiga petenis tersebut masih mampu meraih hasil impresif bahkan di kondisi terburuknya.

Lebih lanjut, Toni Nadal menilai kehebatan Nadal, Federer, dan Djokovic bisa membuat mereka tampil tenang saat bermain buruk.

Kehebatan serta serangkaian gelar juara tampaknya membuat nama ketiga petenis tersebut layak disematkan dalam daftar atlet terbaik di dunia saat ini.

Akan tetapi, pandangan berbeda diberikan oleh Toni Nadal.

Ia menilai kehebatan Nadal, Federer, dan Djokovic masih tak sebanding dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Toni Nadal mengatakan atlet yang pantas dianugerahi sebutan sebagai atlet terbaik dunia saat ini adalah pesepak bola yang dijuluki La Pulga itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X