Kompas.com - 10/05/2020, 15:40 WIB
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo melatih anak untuk mengisi kegiatan selama diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Dokumentasi PribadiPelatih Persik Kediri Joko Susilo melatih anak untuk mengisi kegiatan selama diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.

MALANG, KOMPAS.com - Penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 membuat pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memiliki banyak waktu

Ia memiliki banyak kesempatan untuk menjajal kegiatan-kegiatan yang sulit dilakukan saat kompetisi masih berjalan.

Salah satunya adalah berlatih bersama kedua buah hatinya, sekaligus dimanfaatkan untuk melengkapi buku pembinaan usia dini yang sedang dia susun.

Baca juga: Bek Asing Persik Kediri Ternyata Menggandrungi Tenis

Pelatih yang biasa disapa Gethuk tersebut memiliki dua anak yang mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola.

Anaknya yang bernama Cesa kini aktif tercatat sebagai pemain Arema FC U-20.

Adapun anaknya yang bernama Roista Reistifar masih menjalani pendidikan akademi Arema FC Grassroot (6-12th).

Latihan keluarga ini dilakukan setiap sore di salah satu lapangan di daerah perumahan Sawojajar Malang yang tidak jauh dari kediamannya.

Untuk materi latihan, mantan pelatih Arema FC tersebut mengaku lebih banyak memberikan materi individu, mengingat ada imbauan physical distancing yang harus dijalankan.

“Latihannya bersama, tetapi materi berbeda untuk mereka berdua,” kata pelatih asal Cepu itu kepada Kompas.com.

Dalam latihan tersebut, Joko Susilo banyak mengambil materi-materi latihan pendidikan usia dini yang dia miliki sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X