Kompas.com - 09/05/2020, 12:20 WIB
Pemain muda sekaligus pencetak gol untuk Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda sekaligus pencetak gol untuk Persebaya Surabaya, Hambali Tholib saat penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore.

 

MAKASSAR KOMPAS.com - Gelandang muda Persebaya Surabaya, Hambali Tholib mengungkapkan bahwa gol perdananya melawan Arema FC musim lalu menjadi momen yang sangat berkesan bagi dia.

Bagaimana tidak gol tersebut merupakan gol perdana Hambali di kompetisi Liga 1.

Meski laga tersebut berakhir kekalahan bagi tim yang dia bela saat itu Persela Lamongan, Hambali Tholib menyebut proses terciptanya gol tersebut sangat sulit untuk dijelaskan.

“Tentu saya masih ingat dengan gol perdana saya di Liga 1. Waktu itu Persela lawan Arema dan saya agak susah untuk menjelaskannya,” kata pemain kelahiran Makassar.

Baca juga: Awas, Ada Akun Palsu Kiper Persebaya

“Yang jelas gol itu melalui proses yang rumit bukan freekick di mana kita tinggal naruh bola di sudut yang diinginkan tapi gol tersebut lewat proses melewati beberapa pemain belakang lawan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Hambali juga menjelaskan relasinya dengan pemain Persebaya termasuk pemain asing Bajul Ijo.

Saking dekat dengan semua pemain Persebaya, Hambali Tholib diminta untuk menginap di kamar mereka dan menghabiskan waktu dengan bermain game bersama.

“Semua pemain di sini baik dan saya dekat dengan semuanya. Sama pemain asing saya juga dekat karena bisa ngobrol dengan mereka pakai Bahasa Inggris sampai saya disuruh tidur di kamar mereka dan main PS bareng. Jadi asyik dan seru suasananya,” ucap pemain bernomor punggung 89.

Hambali Tholib mengaku berkonsentrasi membela Persebaya Surabaya dan berusaha memberikan prestasi yang terbaik untuk tim berjuluk Bajul Ijo.

Namun dia masih tidak menutup kemungkinan untuk berusaha menggapai cita-citanya yang ingin menjajal bermain di kompetisi Eropa.

Keinginan tersebut merupakan cita-cita lama Hambali Tholib, apalagi mantan pemain Sriwijaya FC itu sempat mencicipi trial di Eropa.

Hal tersebut yang membuatnya ingin lekas kembali merasakan atmosfer sepak bola Eropa. “Target saya tetap, ingin bermain di Eropa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.