Ada Kasus Virus Corona di AC Milan

Kompas.com - 09/05/2020, 06:20 WIB
Kondisi ruang ganti AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Kamis (23/1/2020). Kompas.com/Alsadad RudiKondisi ruang ganti AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Kamis (23/1/2020).

KOMPAS.com - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengatakan bahwa ada beberapa pemainnya yang terinfeksi virus corona.

Saat ini, sejumlah pemain itu disebut sedang menjalani masa pemulihan sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku di Italia.

"Kami memiliki beberapa pemain yang terinfeksi (virus corona) dan sedang dalam proses pemulihan," ucap Scaroni, dikutip dari laman Football Italia.

Kondisi tersebut tidak membuat AC Milan mengurungkan niat untuk kembali menggelar latihan.

Menurut Scaroni, aktivitas sepak bola harus terus berlanjut. Tidak mungkin hanya tinggal diam sampai kasus virus corona benar-benar habis.

Dia optimistis Italia bisa mengadopsi langkah-langkah yang diterapkan Bundesiga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Baca juga: Segera Gabung Skuad AC Milan, Ibrahimovic Bakal Jalani Karantina

"Milanello (pusat pelatihan AC Milan) terbuka dan kami sudah mulai berlatih sambil tetap menjaga jarak. Kami mengambil langkah-langkah untuk kembali menuju kompetisi," ujarnya.

"Kami harus terbiasa hidup di tengah virus, dan ini juga berlaku untuk sepak bola. Tidak mungkin untuk diam sampai tingkat infeksi mencapai nol," imbuh Scaroni.

"Bagaimanapun, kita bisa mengadopsi formula di Jerman, menempatkan mereka yang terinfeksi ke karantina sementara yang lain melanjutkan (aktivitas olahraga)," tutur dia menjelaskan.

Seperti yang diketahui, Bundesiga, kasta tertinggi Liga Jerman, akan kembali bergulir pada 16 Mei 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X