Tiga Pemain Kidal Terbaik Bundesliga Musim 2019-2020

Kompas.com - 09/05/2020, 04:26 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.

KOMPAS.com - Di dunia sepak bola, aksi pemain yang menggunakan kaki kirinya atau bertipe kidal selau tidak kalah mengagumkan dengan pemain berkaki kanan.

Kualitas pemain kidal selalu muncul hampir secara spontan, tak terduga dan langka terjadi. Bukan kebetulan bahwa beberapa pemain hebat baik di masa lalu dan di masa sekarang adalah penganut kaki kiri.

Pada masa lalu ada Diego Maradona, sementara sekarang ada Lionel Messi. Tentu masih ada banyak pemain hebat lainnya yang berkaki kiri.

Selama kompetisi Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, musim 2019-2020 digelar, banyak terlihat pemain-pemain berkaki kidal yang menunjukkan performa gemilang di tim-tim liga kasta teratas Jerman itu.

Baca juga: Erling Haaland Idolakan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic

Pemain-pemain berkaki kidal tersebut menunjukkan performa yang tidak mengecewakan bagi klub mereka.

Dilansir dari Bundesliga, berikut tiga pemain berkaki kidal terbaik Liga Jerman musim 2019-2020:

1. Philipp Max

 Philipp Max dari Augsburg beraksi selama pertandingan Bundesliga antara Eintracht Frankfurt dan FC Augsburg di Commerzbank-Arena pada 7 Februari 2020 di Frankfurt am Main, Jerman.Lukas Schulze/Bundesliga Philipp Max dari Augsburg beraksi selama pertandingan Bundesliga antara Eintracht Frankfurt dan FC Augsburg di Commerzbank-Arena pada 7 Februari 2020 di Frankfurt am Main, Jerman.

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan nama pertama yang masuk dalam daftar tiga pemain berkaki kidal terbaik Bundesliga musim ini. Max telah mencatatkan 23 penampilan dengan membukukan tujuh gol dan lima assist.

Dalam 23 penampilan tersebut, Max secara keseluruhan telah mendapatkan 2.009 menit bermain. Rutin membantu serangan dari lini belakang khususnya sisi kiri, Max juga beberapa kali terlihat ditempatkan sedikit lebih ke depan untuk mengisi posisi sayap.

Pemain kelahiran 30 September 1993 tersebut dikenal punya stamina yang baik yang mampu mendukungnya untuk konsisten dalam skema penyerangan maupun bertahan yang dijalankan timnya.

Baca juga: Kisah Dirk Zimmermann, Pelatih Kiper Penyandang Tuna Rungu dari Fortuna Dusseldorf

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X