Bundesliga Masih Masa Percobaan, Klub Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.com - 08/05/2020, 18:00 WIB
Trofi Piring Salad, lambang gelar juara Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman. DFLTrofi Piring Salad, lambang gelar juara Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman.

KOMPAS.com - CEO Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Christian Seifert, memperingatkan klub-klub peserta Bundesliga bahwa kompetisi masih dalam masa percobaan.

Seperti diketahui, Bundesliga bakal menjadi kompetisi Eropa pertama yang kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Kasta tertinggi Liga Jerman itu akan kembali dilanjutkan mulai 16 Mei 2020.

Karena bermain di tengah pandemi virus corona, CEO Liga Sepak Bola Jerman pun tetap menegaskan klub-klub peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan.

Baca juga: Jadwal Terbaru Bundesliga dan Aturan-aturan yang Harus Ditaati

"Semua orang harus mengingatnya bahwa kita bermain dalam masa percobaan," kata CEO DFL, Christian Seifert, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Saya berharap semua pemain dan ofisial klub memenuhi tanggung jawab mereka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan," tutur Christian Seifert.

Bundesliga bisa dilanjutkan tanpa penonton setelah mendapat izin dari Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan 16 pimpinan negara bagian.

Christian Seifert berharap Bundesliga bakal menjadi pembuka bagi liga-liga top Eropa di Inggris, Spanyol, dan Italia.

"Saya berharap kelanjutan kompetisi ini bisa membuka jalan dan optimisme bagi banyak pihak serta liga-liga lainnya bisa turut dilanjutkan," imbuh Seifert.

Sementara itu, ada enam pertandingan yang digelar pada Sabtu (16/5/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X