Akibat Louis van Gaal, David De Gea Nyaris Pergi dari Man United

Kompas.com - 08/05/2020, 12:00 WIB
David De Gea dari Manchester United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier antara Sheffield United dan Manchester United David De Gea dari Manchester United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier antara Sheffield United dan Manchester United


KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David De Gea, ternyata nyaris hijrah ke klub lain pada 2015 lalu karena hubungan buruk dengan mantan pelatih klub.

Hal itu diungkapkan eks pelatih kiper Man United, Eric Steele. Dia mengatakan David De Gea merasa tidak cocok dengan pelatih Setan Merah saat itu yakni Louis van Gaal.

Louis van Gaal dikontrak sebagai pelatih baru Manchester United pada 2014 menggantikan posisi Ryan Giggs sebagai pelatih interim usai pemecatan David Moyes sebelumnya.

Kendati sudah memastikan tempat di Liga Champions musim 2015-2016, David De Gea menganggap Manchester United tidak akan meraih gelar Liga Inggris di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Baca juga: David de Gea Kirim Sinyal Bakal Bertahan Lebih Lama di Man United

"Ketika dia berada di bawah asuhan Louis van Gaal, kita tahu alasan mengapa dia ingin keluar, karena tim tidak mampu meraih gelar juara," kata Eric Steele dilansir dari The Express.

"Saat itu De Gea akan pergi ke Real Madrid jika bukan karena kesalahan yang terjadi pada hari terakhir batas waktu transfer," katanya melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"De Gea tidak senang dengan para pendukung atau klub, tetapi itu jelas ada sesuatu yang terjadi di balik layar." jelasnya.

Pada 2015 lalu, Real Madrid memang menjadi klub yang dikabarkan bakal menjadi tempat pelabuhan David De Gea.

Akan tetapi, keterlambatan pengiriman dokumen yang terjadi pada batas akhir waktu transfer membuat kiper asal Spanyol itu gagal pindah ke Real Madrid.

Setelah kegagalan transfer itu, David De Gea memutuskan untuk tetap tinggal di Old Trafford dan memperpanjang kontrak pada September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.