Luka Modric Jadi Sosok yang Menginspirasi Striker Persija Marko Simic

Kompas.com - 08/05/2020, 10:40 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYStriker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, menjadikan Luka Modric sebagai sosok yang menginspirasi dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Menurut Simic, peraih satu kali trofi Ballon d'Or itu layak menjadi panutan karena bisa menjaga level permainan meski usianya terbilang tidak muda lagi.

Modric saat ini sudah berusia 34 tahun. Kendati demikian, dia masih menjadi pilihan utama di lini tengah klub berjuluk Los Blancos, Real Madrid.

Musim ini, dia sudah mencatatkan 22 penampilan di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Gelandang berkebangsaan Kroasia itu mencatatkan tiga gol dan lima assist untuk Real Madrid. Hampir menyamai pencapaiannya musim lalu (tiga gol dan enam assist).

Luka Modric merayakan golnya pada pertandingan Real Betis vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, 13 Januari 2019. AFP/CRISTINA QUICLER Luka Modric merayakan golnya pada pertandingan Real Betis vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, 13 Januari 2019.

Baca juga: Tim Pelatih Persija Pantau Aktivitas Marko Simic dkk secara Online

Konsistensi yang ditunjukkan Modric menjadi inspirasi bagi Marko Simic.

Pemain bernomor punggung 9 itu juga berambisi untuk selalu tampil maksimal meski sudah menginjak usia 32 tahun.

"Sebagai orang Kroasia tentu saya mengidolai Luka Modric," ucap Simic, dikutip dari laman resmi Persija.

"Dia adalah sosok panutan saya, pemain profesional dan dapat menjadi contoh bagi semua orang," imbuh dia.

"Di usia 34 tahun ia tetap dalam level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum dengannya," tutur Simic menegaskan.

Baca juga: Marko Simic Penyerang Lengkap dan Memiliki Jumping Header seperti Ronaldo

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X