Sampdoria dan Fiorentina Umumkan 10 Kasus Positif Covid-19

Kompas.com - 08/05/2020, 08:40 WIB
Fabio Quagliarella merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Juventus vs Sampdoria di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, Turin, 29 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLOFabio Quagliarella merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Juventus vs Sampdoria di Stadion Allianz dalam lanjutan Liga Italia, Turin, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 kembali hadir di sepak bola Italia. Pada Kamis (7/5/2020) waktu setempat, dua klub peserta Serie A, Sampdoria dan Fiorentina mengumumkan 10 kasus.

Sejumlah empat kasus datang dari kubu Sampdoria, sedangkan enam kasus lainnya dari Fiorentina.

Hal itu diketahui setelah kedua klub menjalani tes Covid-19, sebagai salah satu syarat sebelum kembali menggelar latihan.

Setelah melakukan tes kepada seluruh pemain dan staf, Sampdoria mengumumkan empat pemainnya positif terjangkit virus corona.

"Selama tes yang dilakukan para pemain, tiga kasus baru Covid-19 muncul, dengan satu pemain dinyatakan masih positif," kata pihak Sampdoria.

"Keempat pemain saat ini tidak menunjukkan gejala. Mereka telah masuk ke isolasi dan akan terus dipantau sesuai protokol yang berlaku," demikian pernyataan klub berjuluk Blucerchiati tersebut.

Baca juga: Digertak Menpora, Liga Italia Terus Mencari Protokol Bergulir Kembali

Sebelumnya, Fiorentina terlebih dulu mengumumkan bahwa tiga pemain dan tiga staf klub dinyatakan positif Covid-19.

Merespons situasi tersebut, pihak klub memastikan telah mengisolasi para pemain dan staf yang terkena dampak.

Fiorentina juga akan merampungkan tes pada Jumat (8/5/2020) dalam rangka persiapan menuju sesi latihan.

"Setelah tes dilakukan pada Rabu (6/5/2020), Fiorentina dapat mengonfirmasi bahwa tiga pemain dan tiga staf telah dinyatakan positif Covid-19," tulis Fiorentina dalam pernyataanya, dikutip dari AFP.

Halaman:


Sumber AFP,Sampdoria
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X