Pesan Singkat Sir Alex Ferguson yang Buat Man United Selalu Ingin Menang

Kompas.com - 07/05/2020, 19:45 WIB
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat peresmian jalan dengan namanya di kompleks Stadion Old Trafford, Senin (14/10/2013). AFP/ PAUL ELLISMantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat peresmian jalan dengan namanya di kompleks Stadion Old Trafford, Senin (14/10/2013).

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, mengungkapkan bagaimana Sir Alex Ferguson mempersiapkan tim untuk bertanding. 

Patrice Evra meengatakan, Sir Alex Ferguson tak banyak bicara di ruang ganti untuk membuat pemain Setan Merah berpikir mereka harus memenangi pertandingan.

Sir Alex Ferguson telah diakui sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola.

Selama 27 tahun mengarsiteki Man United, Sir Alex Ferguson membawa klub menjuarai Liga Inggris 13 kali, lima Piala FA, dua trofi Liga Champions, serta titel bergengsi lainnya.

Baca juga: Sir Alex dan Pep Masuk 10 Besar Pelatih Terbaik Sepanjang Masa, Mourinho Luput

Serangkaian kesuksesannya itu kemudian kerap membuat orang bertanya-tanya apa yang dilakukannya dan dikatakannya sehingga pemain Manchester United terus bertanding dengan mentalitas kemenangan.

Akan tetapi, Patrice Evra bisa menjamin bahwa Sir Alex Ferguson tak selalu banyak bicara untuk membakar semangat skuad Man United.

"Saya ingat suatu pertandingan. Kami melawan Arsenal. Itu hari Minggu yang cerah dan pesan-pesannya untuk kami bahkan hanya sekitar 15 detik," kata Patrice Evra kepada Sky Sports, dikutip dari Goal.

"Dia berkata, 'Teman-teman, jangan coba-coba untuk menghancurkan hari Minggu yang cerah ini'," ucap Patrice Evra.

"Anda akan terus berusaha untuk tidak melewatkan umpan silang atau peluang satu pun. Jangan merusak hari Minggunya. Itu sangat penting bagi Sir Alex Ferguson," tutur Evra.

Baca juga: Howard Webb Menyesal Pernah Bantu Man United Juara Liga Inggris

Meski tak banyak bicara menjelang pertandingan, Sir Alex Ferguson memiliki kunci kesuksesannya dalam melatih Man United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X