Soal Kelanjutan Kompetisi, Persipura Minta Kepentingan Bangsa Jadi Prioritas

Kompas.com - 07/05/2020, 16:30 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Thiago Amaral merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020). KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persipura Jayapura, Thiago Amaral merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020).

JAYAPURA, KOMPAs.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano angkat biacara mengenai pandangan tim terhadap kelanjutan kompetisi di masa pandemi virus corona.

“Kami dari Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi kita. Kami berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan arif dan bijaksana,” katanya melalui surat rilis resmi.

Persipura Jayapura meminta agar kepentingan bangsa harus tetap diutamakan di atas kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Persipura Jayapura memandang kestabilan kondisi Tanah Air menjadi fondasi utama sebuah kompetisi.

Baca juga: Persipura Sumbangkan Dana Subsidi dari LIB untuk Penanganan Covid-19

Jika fondasinya dalam kondisi baik, kompetisi akan berjalan dengan baik dan lancar.

Begitu pula sebaliknya, kondisi tidak kondusif akan berimbas pada kompetisi nantinya.

“Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepak bola harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura, bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu,” ucap walikota Jayapura

“Kalau bangsa kita pulih, maka sepak bola dengan sendirinya pulih. Namun, kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun ke depan sepak bola kita tidak jalan,” imbuhnya.

Persipura berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya menghentikan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Persipura Lakukan Tes Kesehatan

 

Benhur Tomi Mano pun menyerahkan masalah kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 untuk dipertimbangkan kembali atas dasar kepentingan umat dimasa pandemi virus corona.

Tidak lupa, Persipura Jayapura ikut mengimbau agar masyarakat aktif berpartisipasi untuk memutuskan rantai virus corona di Indonesia.

“Jadi, mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X