Fabregas Minta Courtois Legawa jika Barcelona Diberi Gelar Liga Spanyol

Kompas.com - 07/05/2020, 09:00 WIB
Gelandang Spanyol Monaco, Cesc Fabregas memberi tepuk tangan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis, Monaco vs Toulouse pada 2 Februari 2019 di Stadion Louis II di Monako. AFP/VALERY HACHEGelandang Spanyol Monaco, Cesc Fabregas memberi tepuk tangan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis, Monaco vs Toulouse pada 2 Februari 2019 di Stadion Louis II di Monako.

KOMPAS.com - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, meminta mantan rekan setimnya di Chelsea, Thibaut Courtois untuk legawa jika Barcelona dinyatakan sebagai juara La Liga musim 2019-2020.

Menurut Fabregas, Barcelona yang juga merupakan mantan timnya layak menerima trofi kasta tertinggi Liga Spanyol.

Sebelumnya, Courtois memiliki pendapat berbeda. Penjaga gawang Real Madrid itu menilai, Barcelona tidak pantas diberi gelar juara Liga Spanyol jika kompetisi terpaksa dihentikan.

Kendati Barcelona sedang memimpin klasemen dengan koleksi 58 poin dari 27 laga, Real Madrid yang tertinggal dua angka di bawah Barcelona justru dianggap Courtois lebih pantas juara.

"Kami tahu Barcelona memimpin dengan keunggulan dua angka dari Real Madrid. Namun, memberi gelar juara ke Barcelona tentu tidak adil bagi kami," ucap Courtois seperti dikutip dari Marca, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Barcelona Tak Mau Dapat Gelar Liga Spanyol Cuma-cuma

"Kami lebih baik dari Barcelona. Kami tidak pernah kalah dari mereka pada laga kandang maupun tandang. Real Madrid meraih sekali menang dan imbang," tutur Courtois.

"Saya lebih memilih melanjutkan Liga Spanyol sampai selesai daripada diberhentikan," ujar pemain asal Belgia tersebut.

Pernyataan itu pun menuai respons dari Fabregas. Dia mengatakan bahwa Courtois harus menerima keadaan jika Barcelona dinyatakan sebagai juara.

Fabregas memberi pengertian kepada Courtois dengan mencontohkan situasi yang dialami timnya di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

Seperti yang diketahui, Liga Perancis resmi dihentikan dan memberi gelar juara kepada sang pemimpin klasemen, Paris Saint-Germain (PSG).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X