"Sekarang, Bekerja di Farmasi Lebih Bahaya daripada Latihan Sepak Bola"

Kompas.com - 07/05/2020, 03:20 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, menghadiri sebuah konferensi pers di Singapura, pada 16 Maret 2016. ROSLAN RAHMAN/AFPPresiden La Liga, Javier Tebas, menghadiri sebuah konferensi pers di Singapura, pada 16 Maret 2016.

KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, yakin pemain Liga Spanyol aman berlatih selama Mei 2020 meski pandemi virus corona belum berakhir.

Pemain Liga Spanyol diperbolehkan kembali berlatih di luar ruangan oleh pemerintah sejak Senin (4/5/2020).

Pemerintah Spanyol mengizinkan karena selama Mei 2020 akan melonggarkan aturan lockdown atau karantina nasional yang sudah berlaku sejak Maret lalu.

Pada tahap pertama, pemain diperbolehkan berlatih di luar ruangan, tetapi secara individu. Setiap tim baru diperbolehkan berlatih berkelompok pada 11 Mei 2020.

Kebijakan ini mendapat kritik dari publik karena hingga Rabu (6/5/2020) malam WIB, Spanyol masih berada di urutan kedua daftar negara dengan jumlah kasus positif terbanyak di dunia.

Menanggapi kritik itu, Javier Tebas hanya bisa memaklumi.

Baca juga: Jika La Liga Dihentikan, Barcelona Tak Pantas Diberi Gelar Juara

Namun, Javier Tebas bisa memastikan dan menjamin semua pemain Liga Spanyol akan aman selama berlatih di luar ruangan.

"Sekarang bekerja di bidang farmasi jauh lebih berbahaya daripada berlatih sepak bola di luar ruangan," kata Javier Tebas dikutip dari situs Marca, Rabu (6/5/2020).

"Kami tahu banyak orang masih takut dan trauma dengan situasi saat ini," tutur Javier Tebas.

"Namun, kami sudah melakukan banyak cara dan tindakan pencegahan agar sepak bola bisa aman terkendali ketika kembali bergulir," ujar Javier Tebas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X