Saat Ronaldo Mau Kembali ke Man United, Ferguson Keburu Pensiun

Kompas.com - 06/05/2020, 03:50 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009. ANDREW YATES/AFP Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009.

KOMPAS.com - Mimpi fans Manchester United melihat Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford mungkin bisa terjadi pada 2013 andai Sir Alex Ferguson tidak pensiun.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Man United, Patrice Evra.

Dua minggu sebelum mengumumkan pensiun, Ferguson memberi pesan kepada Evra selaku kapten tim tentang rencana transfer Man United musim 2013-2014.

Tidak main-main, Ferguson ingin membawa pulang Ronaldo dari Real Madrid dan mendatangkan Gareth Bale yang kala itu masih di Tottenham Hotspur.

Menurut Evra, Ferguson sangat yakin duo Ronaldo dan Bale akan membawa Man United meraih gelar Liga Champions keempat.

Baca juga: Sir Alex Ferguson Bocorkan Rahasia Sukses Latih Man United Selama 27 Tahun

Berikut adalah pesan Ferguson dua minggu sebelum pensiun yang diceritakan Evra saat menjadi bintang tamu podcast Man United:

"Patrice, saya tidak akan pensiun. Saya akan tetap di sini 10 tahun lagi.

Target saya adalah mendatangkan Ronaldo dan Bale. Saya hanya membutuhkan dua pemain itu untuk menjadi juara Liga Champions.

Saya 99 persen yakin akan hal itu."

Mendengar pesan Ferguson, Evra kemudian berinisiatif menghubungi Ronaldo.

Halaman:


Sumber Man United
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X