Bekamenga Tak Pernah Melupakan Persib dan Bobotoh

Kompas.com - 05/05/2020, 10:00 WIB
Mantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga, saat tampil di Liga Turki bersama Balikesirspor. Fanatik.comMantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga, saat tampil di Liga Turki bersama Balikesirspor.

BANDUNG, KOMPAS.com - Mantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga, mengaku sangat mengagumi bobotoh. Menurut Bekamenga, bobotoh adalah salah satu suporter terbaik di Indonesia.

Pemain berkebangsaan Kamerun itu mengaku beruntung karena pernah menjadi bagian dari Persib. Menurut dia, klub berjulukan Maung Bandung ini adalah tim besar yang memiliki suporter loyal dan fanatik.

"Salah satu hal yang saya sukai dari Persib adalah bobotoh. Menurut saya, bobotoh adalah salah satu fans terbaik," ujar Bekamenga.

Baca juga: Setelah 13 Tahun, Bekamenga Ungkap Alasannya Tinggalkan Persib

"Sampai sekarang, saya tidak pernah menemukan fans yang sama dengan bobotoh. Saya kira mereka seperti suporter di Turki tetapi bobotoh lebih gila," sambung dia.

Bekamenga membela Persib pada musim 2007. Dia bermain untuk Maung Bandung selama satu musim dengan torehan 20 penampilan dan 17 gol.

Melalui catatan tersebut, tak dimungkiri bahwa Bekamenga menjadi salah satu penyerang asing terbaik yang pernah dimiliki Persib.

Meski lebih kurang sudah 13 tahun berlalu, Bekamenga mengaku masih mengikuti perkembangan Persib.

Menurut penilaiannya, sepak bola Indonesia terus berkembang ke arah profesional dan Persib semakin membuktikan diri sebagai salah satu tim elite di sepak bola Indonesia.

"Di Persib Bandung banyak yang sudah berubah, stadionnya, mereka punya stadion besar, banyak yang berubah. sekarang sudah lebih profesional," ungkap Bekamenga.

Mantan pemain Metz itu tak menampik, dirinya memiliki hasrat untuk kembali merasakan atmosfer sepak bola Bandung. Meski begitu, Bekamenga tidak muluk-muluk dengan harapannya.

Baca juga: Meski Kelanjutan Liga 1 Belum Pasti, Manajemen Persib Tetap Jamin Gaji dan Kontrak Pemain Aman

Dia menyadari, sulit baginya untuk kembali ke Persib dengan status sebagai pemain karena usianya kini yang hampir mencapai 35 tahun. Peluang terbesarnya adalah kembali ke Persib untuk menjadi pelatih.

"Tentu saya ingin kembali ke Bandung dan lihat kota ini seperti apa sekarang, saya juga senang dengan bobotoh dan klub, saya ingin ke sana," ucap Bekamenga.

"Mungkin untuk sepak bola, jadi pelatih, atau hanya liburan, yang jelas saya ingin ke sana. Saya tidak tahu kapan tetapi yang jelas saya akan kembali," imbuh dia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X