Meski Hanya Pelapis, Origi Ungkap Alasan Masih Setia di Liverpool

Kompas.com - 04/05/2020, 19:20 WIB
Divock Origi dan Liverpool bergembira seusai laga Liverpool vs Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFDivock Origi dan Liverpool bergembira seusai laga Liverpool vs Everton di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Divock Origi mengaku masih betah di Liverpool meskipun terus menjadi striker pelapis trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah atau yang biasa disebut trio Firmansah.

Sosok pelatih Juergen Klopp menjadi alasan Origi belum berpikir meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat.

Origi menilai Klopp membuatnya terus berkembang meski tahu belum menjadi penyerang utama di Liverpool.

"Sekarang saya pemain yang lebih baik daripada tahun lalu. Klopp memberikan saya ruang untuk terus berkembang," ujar Origi dikutip dari situs Evening Standard, Senin (4/5/2020).

"Saya selalu mendengar insting saya dan terus bekerja keras di sini. Saya masih ingin berada di dalam projek Liverpool asuhan Klopp," tutur Origi.

"Saya tidak tahu berapa lama akan bertahan. Namun, saya merasa terus berkembang di sini," kata Origi menambahkan.

Baca juga: Francesco Totti Bicara Soal Transfer Mo Salah ke Liverpool

Sejak Klopp datang ke Liverpool pada pertengahan musim 2015-2016, Origi memang bukan menjadi pilihan utama.

Origi bahkan sempat dipinjamkan ke Vfl Wolfsburg pada awal musim 2017-2018 untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Gagal di Wolfsburg selama enam bulan, Origi kembali ke Liverpool dan berniat bertahan meskipun sempat diisukan akan dijual.

Keputusan Origi bertahan berbuah hasil musim lalu. Origi menjadi aktor penting keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions dengan mencetak gol pada laga semifinal dan final.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X