Man United Diyakini Tak Butuh 30 Tahun untuk Juara Liga Inggris Lagi

Kompas.com - 04/05/2020, 17:40 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol ketiga mereka ke gawang Derby County pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANPara pemain Manchester United merayakan gol ketiga mereka ke gawang Derby County pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.


KOMPAS.com - Penampilan skuad Manchester United yang membaik beberapa waktu terakhir menumbuhkan harapan akan kembalinya masa kejayaan klub yang dijuluki Setan Merah tersebut.

Manchester United disebut sebagai skuad yang tidak konsisten setelah memulai Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) musim ini dengan tidak begitu gemilang.

Namun, beberapa pertandingan terakhir menunjukkan bahwa skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu semakin membaik.

Pasalnya, Manchester United tercatat tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer, "Si Penyihir" Man United pada Laga-laga Besar

Kedatangan Bruno Fernandes digadang-gadang menjadi salah satu faktor yang membawa hasil positif dalam sejumlah pertandingan terakhir Manchester United.

Selain itu, Paul Pogba yang sudah pulih dari cedera juga diprediksi bisa menjadi tambahan kekuatan Setan Merah.

Saat kompetisi resmi dilanjutkan nanti, Man United diprediksi sudah memiliki lima gelandang utamanya yang bisa dimainkan sesuai pilihan Ole Gunnar Solskjaer.

Termasuk Fernandes dan Pogba, Nemanja Matic, Fred, serta Scott McTominay juga bakal menjadi peran penting di belakang Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Beberapa hal itu yang dinilai legenda Manchester United, Andy Cole, bisa membuka kembali jalan Manchester United untuk bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris. 

Seperti diketahui, kali terakhir Manchester United mengangkat trofi Liga Inggris yakni pada musim 2012-2013.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X