Ada Peran Andres Iniesta dalam Penampilan Impresif Bruno Fernandes

Kompas.com - 04/05/2020, 16:20 WIB
Pemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020). AFP/LINDSEY PARNABYPemain baru Manchester United, Bruno Fernandes, saat melakukan debutnya pada laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memilih Andres Iniesta sebagai inspirasi dalam meningkatkan permainannya.

Sebelum hijrah ke Jepang, Andres Iniesta merupakan salah satu pemain bintang di Barcelona bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Duetnya dengan Xavi dan Messi membawa banyak gelar juara bagi Barcelona, termasuk sembilan trofi Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Bukan hanya bersama Barcelona, saat membela tim nasional Spanyol, Andres Iniesta juga tak luput dari raihan prestasi seperti juara Eropa dan Piala Dunia.

Baca juga: Andy Cole Sebut Bruno Fernandes Tokoh Kunci di Balik Transformasi Man United

Keberhasilan tersebut menjadikannya sebagai salah satu pemain yang disegani, termasuk bagi Bruno Fernandes.

"Yang saya suka lihat dan ikuti dari permainan Anderes Iniesta adalah karena ia perpaduan antara pemain nomor 8 dan 10," kata Bruno Fernandes seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Dia adalah pemain yang selalu suka mengambil risiko di lapangan dan saya pikir dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," tuturnya menambahkan.

Meski demikian, Bruno Fernandes mengaku masih sulit memahami bahwa Andres Iniesta menyelesaikan kariernya di Barcelona tanpa memenangi satu pun trofi Ballon d'Or.

"Iniesta menyelesaikan kariernya tanpa Ballon d'Or. Dengan semua yang telah ia menangi, sungguh sulit bagi saya memahami itu," ujar pemain berkebangsaan Portugal itu.

Bukan hanya Andres Iniesta, Bruno Fernandes juga menyebut legenda Barcelona lainnya, yakni Ronaldinho, sebagai idola masa mudanya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X