Meski Kelanjutan Liga 1 Belum Pasti, Manajemen Persib Tetap Jamin Gaji dan Kontrak Pemain Aman

Kompas.com - 04/05/2020, 09:00 WIB
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang PSS Sleman saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol ke gawang PSS Sleman saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menjamin para pemain tetap mendapatkan gaji selama masa penangguhan kompetisi akibat wabah virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Dikatakan Umuh, para pemain Persib akan tetap mendapatkan gaji sebesar 25 persen dari total keseluruhan gajinya hingga Juni mendatang.

Seperti diketahui, selama masa penangguhan kompetisi yang diakibatkan wabah virus corona, PSSI memperbolehkan klub memperbarui kontrak kerjasama dengan pemain, pelatih, dan staf tim.

Salah satunya adalah memperbolehkan klub untuk menerapkan kebijakan pemotongan gaji pemain, pelatih, dan staf tim hingga 75 persen dari total gajinya yang tertera dalam klausul kontrak mereka.

"Sejauh ini, tidak ada masalah ya. Gaji pemain tetap kami bayarkan sebesar 25 persen (dari total gaji sebelumnya) sambil nunggu wabah virus corona ini selesai. Minimal sampai bulan Juni. Itu kebijakan dari PT PBB," kata Umuh.

Pria yang juga tercatat sebagai manajer tim Persib itu juga menjamin kontrak semua pemain dan juga tim pelatih tetap aman.

Baca juga: Berita Persib - Castillion Tunjuk Pelatih Pribadi Selama di Belanda

Menurut Umuh, manajemen belum berpikir untuk melakukan pemutusan kontrak kerja sama dengan pemain ataupun pelatih.

Bila memang ada pemain yang mengajukan untuk memutus kontrak kerja samanya dengan Persib, manajemen pun tidak bisa berbuat banyak.

Namun, sejauh ini, kontrak Supardi Nasir dkk masih aman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X