Peringatan bagi Lautaro Martinez: Tidak Mudah Main Bareng Lionel Messi

Kompas.com - 04/05/2020, 04:40 WIB
Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019. AFP/MAURO PIMENTELArgentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mendapat peringatan jika bermain dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, tidaklah mudah.

Ajakan untuk berhati-hati itu disampaikan mantan pemain Barcelona asal Argentina, Javier Saviola.

Saviola memberi peringatan tersebut karena Lautaro Martinez dikabarkan akan segera merapat ke Barcelona.

Menurut Saviola, Martinez harus belajar dari Paulo Dybala (Juventus) yang sangat kesulitan bermain dengan Messi di timnas Argentina.

Saviola menyebut karier Martinez yang baru berusia 22 tahun bisa saja hancur jika pindah ke Barcelona dan gagal mengimbangi Messi.

"Dybala sudah mengaku sulit bermain dengan Messi dan saya setuju dengan pendapat itu. Tidak banyak pemain yang bisa memahami apa keinginan Messi," kata Saviola dikutip dari situs Goal.

"Messi punya kecepatan luar biasa sehingga semua pemain di sekitarnya harus punya konsentrasi tinggi setiap saat untuk mengkikutinya," ujar Saviola.

"Anda mungkin menilai bermain dengan Messi mudah, tetapi Anda harus terus mengkutinya dengan kecepatan tinggi," tutur Saviola menambahkan.

Baca juga: Barcelona Harus Penuhi Syarat dari Inter Milan jika Ingin Boyong Lautaro Martinez

Dybala dan Messi memang sempat dikabarkan perang dingin di timnas Argentina asuhan Jorge Sampaoli pada tahun 2017 menuju Piala Dunia 2018.

Saat itu Dybala jarang mendapat tempat di timnas Argentina meski bermain apik dengan Juventus.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X