Sergio Aguero Tak Ragu Sebut Virgil van Dijk Bek Terbaik Dunia

Kompas.com - 04/05/2020, 03:40 WIB
Virgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019) AFPVirgil Van Dijk tampil sebagai kapten Liverpool, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengungkapkan kesulitannya setiap menghadapi bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk.

Tinggi badannya dan juga kondisi fisik prima seorang Virgil van Dijk membuat Sergio Aguero tak ragu menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Virgil van Dijk telah menjadi salah satu pemain bintang di bawah asuhan Juergen Klopp sejak bergabung ke Anfield dari Southampton pada Januari 2018 lalu.

Pemain berpaspor Belanda itu berkontribusi dalam kemenagan Liverpool di kompetisi Liga Champions musim lalu dan kini turut membawa The Reds berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Van Dijk: Messi Lawan Terberat, Aguero Jadi yang Tersulit

Penampilan impresifnya bersama Liverpool membuatnya finis di urutan kedua di belakang Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d'Or tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester City dan Liverpool memang disebut sebagai dua tim terkuat di sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, Sergio Aguero juga sudah beberapa kali saling berhadapan dengan Virgil van Dijk.

Aguero menyebut Van Dijk sebagai bek yang cerdas dan sabar dalam menjaga lawan yang dikombinasikan dengan fisiknya yang luar biasa.

"Kita semua tahu Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia kuat, tinggi, dan memiliki tubuh yang luar biasa," kata Sergio Aguero seperti dikutip dari Goal.

"Dia bermain dengan tubuhnya. Mengingat tubuhnya yang sangat tinggi, Van Dijk memiliki kaki yang panjang."

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.